Cara membuka User ID CIMB Clicks yang terblokir

Baca Juga

PJ Blog | CIMB Clicks adalah layanan internet banking Bank CIMB Niaga. Internet banking merupakan salah satu fasilitas Bank untuk nasabah dalam melakukan transaksi melalui internet. Keunggulan Internet banking selain dapat dilakukan kapan saja dan di mana saja, juga dapat digunakan dengan sangat mudah dan praktis.

Sekedar bercerita, disaat padatnya transaksi online melalui situs jual beli yang terkenal tiba-tiba internet banking saya (admin) yang menggunakan CIMB Clicks terblokir, dengan pemberitahuan warna merah bertuliskan User ID Anda Terblokir seketika itu juga langsung terasa panik hingga akhirnya transaksi harus saya alihkan ketempat lain.

Langkah awal yang saya lakukan ketika user id saya terblokir yaitu menghubungi customer service dengan mengklik Live Chat yang terletak pada pojok bawah website cimb clicks. Pada Live Chat saya sebelum memulai mengajukan pertanyaan disuruh mengisi data berupa nama, alamat email, nomor telepon kemudian menulis kode keamanan yang tertera dan melanjutkan mengklik Start Chat, selanjutnya pada menu chat ini saya mengajukan beberapa pertanyaan yang inti pertanyaan saya User Id cimbclicks saya terbblokir dan kemudian saaya disarankan untuk menghubungi / telepon ke nomor 14041

Setelah saya menghubungi nomor telepon tersebut diatas saya disuruh memasukkan 16 digit nomor atm saya yang tertulis didepan dan kemudian memasukkan nomor pin atm. Setelah itu saya dilayani oleh customer service dan saya pun menyampaikan keluhan saya yaitu User Id CIMB clik saya terblokir, kemudian saya dihubungkan dengan suara mesin dan memasukkan pin atm dan saya disuruh menunggu sekitar 10 menit dan Alhamdulillah setelah sekitar 10 menit saya coba berhasil dan saya bisa mengakses CIMB clicks saya lagi

Informasi seputar Internet Banking CIMB Niaga :
Lupa user ID / Password
  • Langsung kunjungi www.cimbclicks.co.id
  • Pilih pilihan “Lupa User ID” atau “Lupa Password” di halaman utama
  • Ikuti langkah – langkah yang diminta
User ID terblokir
  • Langsung hubungi 14041 untuk melakukan aktivasi
  • Jika lupa password, maka harus menghapus layanan CIMB Clicks di ATM terdekat dan melakukan registrasi ulang
  • Atau, dapat mengunjungi www.cimbclicks.co.id dan ikuti langkah-langkah menu “Lupa Password”
Ubah nomor ponsel pengiriman mPin
  • Kunjungi www.cimbclicks.co.id dan pilih menu “Layanan Tambahan”
  • Selanjutnya pilih menu “Ganti Profil mPin”
  • Ikuti langkah-langkah yang diminta
  • Mengubah nomor ponsel juga dapat dilakukan di ATM
Ubah alamat email untuk notifikasi transaksi Clicks
  • Kunjungi www.cimbclicks.co.id dan pilih menu “Layanan Tambahan”
  • Selanjutnya pilih menu “Ganti Alamat Email”
  • Ikuti langkah-langkah yang diminta