Resep Kastangel renyah tanpa Telor

GDemen sama yang namanya kue kastengel super renyah dan garing bunda? Biar hasilnya garing dan renyah, coba deh bikin kue kastengel tanpa telur . Selain hasilnya bikin puas, hemat isi dompet lagiii... :D

Resep Kacang Mete Gurih dan Renyah

Kacang Mete, dengan segudang cita rasa istimewa dan lezat ini memang selalu jadi idola keluarga untuk sajian cemilan wajib saat lebaran. Nah, edisi Ramadhan penuh berkah di tahun ini saya akan mencoba menghadirkan satu resep rahasia yang pas untuk mengolah kacang mete agar jadi lebih gurih, lezat, dan renyah empuk.

Resep Udang Mentega Pedas maknyuss

Selain diolah menjadi menu masakan Udang Saus Tiram Pedas, udang juga bisa diolah menjadi beraneka menu olahan lain yang lebih lezat lhoo. Sebenarnya sih ada banyak cara untuk mengolahnya. Salah satu pilihan yang mbakmin rekomendasikan adalah mengolahnya menjadi udang mentega pedas. Seperti berikut ini nih resepnya. Kulinerku-id

Cara Membuat Es Serut Yummy

Minuman yang satu ini rasanya tidak diragukan lagi,selain enak cara membuatnya sangatlah mudah. bagi anda yang ingin mencicipi es serut anda bisa mencobanya dirumah. Berikut ini Resep Es Serut dicatat ya biar tidak lupa.

Resep Sarang Lebah

Sarang lebah adalah kue yang sangat diminati oleh anak-anak, disamping bentuknya yang menarik, rasanya juga maknyuss, yuk kita simak cara membuatnya

Wednesday, July 27, 2016

Sistem Ganjil Genap

- Hallo sahabat Wisanggeni, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul , kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel info, Artikel informasi, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Sistem Ganjil Genap
link : Sistem Ganjil Genap

Baca juga


Sistem ganjil genap mulai uji coba hari ini Rabu 27 Juli 2016, ini aturan mainnya
Reporter : Odoy mumun





 - Pemprov DKI Jakarta akan melakukan sistem lalu lintas ganjil genap di sejumlah kawasan ibu kota. Sistem ini resmi diuji coba mulai 27 Juli sampai 26 Agustus 2016. Kebijakan ini hanya sementara sebelum sistem jalan berbayar atau Enterprise Resource Planning (ERP) diterapkan.

Informasi resmi Polda Metro Jaya dan Dishub DKI Jakarta menjelaskan, waktu pemberlakuan ganjil genap ini mulai Senin hingga Jumat. Tidak berlaku pada hari Sabtu, Minggu atau hari libur nasional.

Sistem ganjil genap dilihat dari nomor pelat kendaraan paling akhir, disesuaikan dengan tanggal saat berkendara. Contoh, pelat nomor B 1342 EBC, hanya boleh berkendara di tanggal genap. Sementara pelat nomor B 2431 EBC hanya boleh berkendara di tanggal ganjil.

Waktu pemberlakuan ganjil genap dibagi menjadi dua periode. Pagi dimulai Pukul 07.00 WIB sampai 10.00 WIB, sementara sore dimulai Pukul 16.00 WIB sampai 20.00 WIB.

Rute ganjil genap yang diberlakukan sebagai berikut:

1. Bundaran Patung Kuda
2. Bank Indonesia
3. Sarinah
4. Bunderan HI
5. Imam Bonjol
6. Bunderan Senayan
7. CSW (Blok M)
8. Simpang Kuningan (kaki Gatot Soebroto arah Slipi)
9. Simpang Kuningan (Kaki Mampang arah Menteng)

Kendaraan yang bebas aturan ganjil genap:

1. Presiden
2. Wakil Presiden
3. Pejabat Tinggi Negara
4. Pemadam Kebakaran
5. Ambulance
6. Kendaraan dinas berpelat dinas
7. Angkutan umum pelat kuning
8. Sepeda motor
9. Angkutan barang (dengan dispensasi)

Wednesday, June 29, 2016

Resep Kacang METE Gurih, Renyah, dan Empuk - Resep Cemilan Favorit Lebaran 2016

- Hallo sahabat Wisanggeni, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul , kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Cemilan, Artikel Kue Lebaran, Artikel Makanan Ringan, Artikel Masakan Nusantara, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Resep Kacang METE Gurih, Renyah, dan Empuk - Resep Cemilan Favorit Lebaran 2016
link : Resep Kacang METE Gurih, Renyah, dan Empuk - Resep Cemilan Favorit Lebaran 2016

Baca juga


Resep Sajian Khas Lebaran - Kacang Mete, dengan segudang cita rasa istimewa dan lezat ini memang selalu jadi idola keluarga untuk sajian cemilan wajib saat lebaran. Nah, edisi Ramadhan penuh berkah di tahun ini saya akan mencoba menghadirkan satu resep rahasia yang pas untuk mengolah kacang mete agar jadi lebih gurih, lezat, dan renyah empuk. 

Biar nggak kelamaan, langsung simak aja yaa langkah demi langkah tutorial cara bikin cemilan kacang mete gurih renyahnya berikut ini bunda... :) 

Foto, Gambar Kacang Mete Gurih Renyah
Resep Kacang Mete Super Gurih Renyah
Bahan:
  • 1 kg kacang mete yang sudah dikupas
  • 1 sdt gula pasir
  • 2 sdt garam
  • 3 siung bawang putih, parut/haluskan
  • minyak goreng
  • 50 ml air


Cara Membuat:
  1. Campurkan bawang putih, garam, gula pasir, dan air lalu aduk sampai rata.
  2. Masukkan kacang mete dan aduk rata.
  3. Diamkan selama kurang lebih 1 jam agar bumbu meresap ke dalam kacang.
  4. Tiriskan kacang agar tidak basah.
  5. Panaskan minyak dan masukkan kacang.
  6. Goreng perlahan di atas api sampai kering dan berwarna kecoklatan,
  7. Angkat dan tiriskan.
  8. Tunggu sampai dingin dan simpan.
Gampang banget kan? Tunggu apa lagi, langsung di praktekin yaa.. Atau, di bookmark dulu buat nyimpen resepnya.. :) Happy cooking bunda..!

Tuesday, June 28, 2016

Resep Kacang Bawang Renyah, Gurih dan Empuk - Edisi Spesial Lebaran 2016

- Hallo sahabat Wisanggeni, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul , kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Cemilan, Artikel Kue Lebaran, Artikel Masakan Nusantara, Artikel Ramadhan 2016, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Resep Kacang Bawang Renyah, Gurih dan Empuk - Edisi Spesial Lebaran 2016
link : Resep Kacang Bawang Renyah, Gurih dan Empuk - Edisi Spesial Lebaran 2016

Baca juga


Renyahnya Kacang Bawang Spesial - Nggak terasa sebentar lagi sudah mau lebaran ya bunda... Btw, udah nyiapin segala sesuatunya belum buat menyambut lebaran nanti, termasuk kue dan cemilan-cemilan lebaran lainya..? ^_^

Nah.. Soal cemilan buat sajian lebaran nanti, mbakmin punya saran nih.. Gimana kalo bikin kacang bawang aja.. Tapi kacang bawang yang satu ini beda, rasa gurihnya dan tekstur yang benar-benar renyah dan empuk bener-bener nendang lhoo. 

Gambar dan Foto Kacang Bawang Renyah dan Gurih
Kacang Bawang Renyah dan Gurih | (Foto via: IG @taste_of_cookies)

Caranya bikinya cukup sederhana banget kok, yang dipakai cuma bahan utama kacang tanah dan bumbu sederhana seperti garam dan bawang. Sebenarnya bunda pun bisa membuat kacang bawang sebagai sajian lebaran ini sendiri di rumah lho. Seperti apa cara membuatnya? Simak resepnya berikut ini yuukk.. 

Bahan

  • 1 kg kacang tanah (tanpa kulit)
  • 2 sdm garam
  • 2 sdm bawang putih halus
  • Santan kelapa (secukupnya)
  • 6 siung bawang putih, iris tipis dan goreng
  • Minyak goreng (secukupnya)


Cara Membuat

  1. Siapkan wadah dan masukkan kacang tanang, garam, bawang putih halus dan santan di dalamnya.
  2. Rendam semua bahan kira-kira selama 3 sampai 4 jam. 
  3. Jika sudah, tiriskan kacang lalu goreng dengan minyak panas.
  4. Goreng sampai warna kacang menjadi kuning keemasan dan teksturnya kering.
  5. Jika kacang tanah sudah digoreng semua, dinginkan di atas wadah. Jika sudah dingin, campur dengan bawang putih yang diiris tipis dan digoreng sebelumnya.
  6. Kacang bawang pun sudah jadi dan siap untuk disimpan sebagai sajian lebaran.


Biar kacang bawang nantinya tetap renyah dan gurih, sebaiknya simpan di tempat yang kering dan tertutup. Oh iya, biar kacang bawang tak mudah tengik, sebaiknya bunda memilih bahan-bahanya yang baik dan berkualitas yaa.. Selamat masak..!

Monday, June 27, 2016

Resep Takjil Ramadan, Es Buah yang Segarnya Bikin Nggak Nahan

- Hallo sahabat Wisanggeni, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul , kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Aneka Es, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Resep Takjil Ramadan, Es Buah yang Segarnya Bikin Nggak Nahan
link : Resep Takjil Ramadan, Es Buah yang Segarnya Bikin Nggak Nahan

Baca juga


Resep Takjil Ramadan - Es Buah yang Segarnya Bikin Nggak Nahan, Seperti apa kira-kira resepnya es buah ini? Berikut resep dan cara bikinnya. 

Cara Bikin Es Es Buah Segar
Es Buah Segar | (foto by: IG @esteller58)


Bahan

  • 5 buah strawberry (masing-masing potong 2 atau 4 bagian)
  • 1 butir kelapa muda (kerok daging buahnya)
  • 2 buah alpukat (kerok daging buahnya menggunakan sendok)
  • 10 buah nangka (buang isi, potong dadu sesuai selera)
  • Buah melon (potong dadu secukupnya)
  • Buah semangka (potong dadu secukupnya)
  • 2 sdm sagu mutiara merah
  • 500 gram es serut
  • Susu kental manis (secukupnya)
  • Sirup cocopandan (secukupnya, sesuai selera)
  • 5 gelas air
  • 250 gram gula (larutkan bersama 1 batang daun pandan dan 1 gelas air, masak hingga mendidih)
  • 250 ml santan kelapa (pastikan air untuk membuat santan kelapa air matang)


Cara Membuat


  1. Siapkan gelas atau mangkok saji lalu susun buah-buahan juga sagu mutiara di dalam gelas.
  2. Jika sudah tersusun rapi, tambahkan es serut di atasnya.
  3. Tambahkan sedikit air lalu siram dengan air gula, sirup cocopandan, santan kelapa dan susu kental manis.
  4. Es buah siap untuk disajikan dan menjadi takjil puasa.

Tips seputar dunia dapur

- Hallo sahabat Wisanggeni, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul , kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Tips, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Tips seputar dunia dapur
link : Tips seputar dunia dapur

Baca juga


Tips Keren Seputar Dunia Perdapuran.

1. Agar telur  rebus tidak susah dikupas, jangan lupa celupkan kedalam air es saat telur tersebut baru matang/masih panas.

2. Agar cabe tidak meletup-letup ketika digoreng, jangan lupa tusuk atau lukai sedikit cabe tersebut dengan pisau sebelum digoreng.

3. Saat mencuci kangkung, arnong/selada air atau genjer serta tanaman air lainnya jangan lupa dibilasan pertama bubuhkan sesendok garam lalu diamkan sejenak agar binatang-binatan kecil yang mungkin hidup dibatang dan daunnya mati. Biasanya yang hobi nongkrong disitu lintah, keong, ulat dan cacing air (brokoli dan kembang kol juga sering ada ulatnya, jadi jangan lupa pula gunakan cara ini).

4. Agar tahu lebih awet ketika disimpan, cuci bersih dengan air, kemudian siram dengan air panas, setelah itu lap dengan tisu dapur, simpan didalam tupperware, tutup rapat, kemudian letakkan didalam kulkas. Insyaa Allah bisa tahan hingga 1 minggu.

5. Untuk mengetahui telur busuk atau tidak bisa gunakan tes apung air, jika mengapung diatas air itu tandanya telur sudah busuk.

6. Ketika akan mengocok telur untuk berbagai macam kue, pastikan telur dalam keadaan suhu ruang (bukan dingin karena baru keluar dari kulkas, hal ini bisa membuat adonan tidak mengembang).

7. Jika menyimpan sayuran di dalam kulkas, jangan pakai tas plastik kresek, tapi gunakan koran dan atau majalah bekas. Sebab dengan cara ini bisa mencegah air embun sayuran menggenang yang bisa mengakibatkan sayur cepat busuk.

8. Untuk menetralisir bau dalam kulkas, belah kentang dan letakkan di rak kulkas, kentang bisa menghilangkan bau tak sedap dalam kulkas.

9. Agar ikan tidak lengket dipenggorengan, gunakan wajan yang khusus untuk menggoreng, jangan sekali-kali menggoreng ikan diwajan yang pernah atau sering dipakai untuk menumis, sebab sudah pasti ikan goreng akan lengket dan hancur ketika dibalik, bisa juga olesi sedikit garam ke wajan sebelum dituangi minyak goreng.

10. Untuk menghilangkan rasa panas ditangan akibat terlalu lama berkontak dengan cabe atau sambal (kata orang jawa tangan wedhangen), bisa dilakukan dengan cara cuci bersih tangan dengan sabun sampai 2 atau 3 kali, kemudian di lap, dan masukkan tangan kedalam beras, benam dan remas-remas beras sebentar. Fiuuhhhf, dijamin rasa panas ditangan akan hilang.

11. Agar mata tidak pedih ketika mengiris bawang merah, letakkan wadah berisi garam disamping talenan, dengan cara ini Insyaa Allah ampuh menghindarkan mata dari rasa pedih.

12. Agar beras tidak dikunjungi kutu beras, letakkan sebungkus plastik yang berisi beberapa sendok kopi bubuk, kemudian beri sedikit lubang pada plastiknya. Kutu beras tidak suka aroma kopi. Jadi Insyaa Allah dia tidak akan berani datang ke beras.

13. Jika peralatan masak kusam akibat noda dari bumbu yang berwarna seperti kunir/kunyit, atau panci yang terlalu sering dibuat merebus air jadi kekuningan. Segera ambil sesendok baking soda, beri sedikit air, gosok-gosokkan ke panci, diamkan sebentar, lalu bilas. Jika masih ada noda bisa diulang lagi.

14. Agar kembang kates, daun kates/pepaya dan pare tidak terlalu pahit ketika dimasak, baiknya sebelum ditumis di rebus sebentar di air rebusan daun jambu biji (caranya, rebus air, ambil beberapa lembar daun jambu biji, tunggu hingga mendidih, masukkan daun jambu, tunggu +- 5 menit, masukkan kembang/daun pepaya/pare) diamkan sebentar, matikan api. Baru setelah itu tiriskan dan siap untuk dimasak sesuai selera (kalau daun pepayanya untuk kulupan, bisa direbus hingga matang bersama daun jambu biji).

15. Agar tempe tidak mudah busuk, jangan simpan didekat garam.

16. Jika menyimpan daging di freezer, pastikan daging tidak keluar masuk freezer berulangkali, karena hal ini bisa membuat bakteri berkembangbiak. Sebaiknya potong-potong dulu dagingnya sesuai dengan perkiraan kebutuhan per tiap kali masak dan simpan di plastik kecil-kecil secara terpisah , sehingga ketika akan mengambil bisa ambil seperlunya saja.

SHARE ya Semoga bermanfa'at.

Resep Kastengel Renyah Tanpa Telur - Resep Favorit Lebaran 2016

- Hallo sahabat Wisanggeni, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul , kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Aneka Kue, Artikel Kue Lebaran, Artikel Masakan Nusantara, Artikel Ramadhan 2016, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Resep Kastengel Renyah Tanpa Telur - Resep Favorit Lebaran 2016
link : Resep Kastengel Renyah Tanpa Telur - Resep Favorit Lebaran 2016

Baca juga


Resep Kue Lebaran Hari Ini - Demen sama yang namanya kue kastengel super renyah dan garing bunda? Biar hasilnya garing dan renyah, coba deh bikin kue kastengel tanpa telur . Selain hasilnya bikin puas, hemat isi dompet lagiii... :D

Cocok banget nih buat dijadiin cemilan lebaran nanti... Resepnya gampang banget kok, nggak pake ribet ini itu.. Selengkapnya tentang Resep cara membuat kue Kastengel ini bisa disimak di momylicious.com. Atau, yuk ikuti resepnya di bawah ini.

Gambar, Foto Resep Kastengel Gurih Renyah
Resep Kastengel Gurih Renyah | foto via: IG @echisofwan

Bahan-Bahan
  • 300 gram mentega
  • 350 gram tepung terigu protein sedang
  • 50 gram tepung maizena
  • 2 sdm susu bubuk
  • 200 gram keju cheddar


Bahan Olesan
  • kunung telur, kocok lepas


Taburan
  • keju cheddar parut


Cara Membuat
  1. Ayak terigu, maizena, dan susu bubuk, lalu campurkan.
  2. Kocok mentega hingga lunak.
  3. Masukkan keju cheddar parut dan campuran terigu.
  4. Aduk hingga rata, sampai adonan mudah dibentuk.
  5. Gilas tipis adonan yang sudah jadi lalu cetak sesuai dengan selera.
  6. Tata adonan yang sudah dicetak dalam loyang yang sudah diolesi mentega.
  7. Olesi permukaan kastengel dengan kuning telur lalu taburi dengan keju cheddar parut.
  8. Panggang dalam oven hingga matang.
  9. Angkat, dinginkan, lalu simpan dalam stoples.

resep kastengel,resep kastengel keju,resep kastengel tanpa telur,kastengel tanpa telur,masak kastengel tanpa telur,kastengel garing,resep,kastengel,renyah,tanpa,telur,kuliner,b,vemale,com,bikin,yuk
Selamat sibuk masak-masak bunda..! 

Sunday, June 26, 2016

Resep Sup Krim Jagung

- Hallo sahabat Wisanggeni, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul , kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Sup, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Resep Sup Krim Jagung
link : Resep Sup Krim Jagung

Baca juga


Resep Sup Krim Jagung



BAHAN :

            1/2 buah bawang bombay, cincang halus
2 siung bawang putih, cincang halus
3 sendok makan margarin
100 gram daging ayam, potong kotak
2 sendok makan tepung terigu
100 ml susu cair
700 ml kaldu ayam
1 sendok teh garam
1/4 sendok teh merica bubuk
1/8 sendok teh pala bubuk
200 gram jagung manis pipil, tumbuk kasar

  • CARA MEMBUAT :

1.    Tumis bawang bombay, bawang putih hingga layu dengan margarin.

2.    Masukkan daging ayam, aduk hingga berubah warna.

3.    Tambahkan tepung terigu sambil diaduk sampai menggumpal.

4.    Tuang kaldu sambil diaduk perlahan sampai jadi adonan licin. Masukkan jagung. Aduk rata.

5.    Bumbui garam, merica, dan pala. Aduk-aduk.

Tuang susu. Setelah mendidih, angkat lalu hidangkan panas

Wednesday, June 22, 2016

Resep Masakan Untuk Sahur Mudah dan Cepat, Telur Balado Sambal Tomat Spesial

- Hallo sahabat Wisanggeni, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul , kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Lauk Pauk, Artikel Masakan Nusantara, Artikel Menu Buka Puasa, Artikel Ramadhan 2016, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Resep Masakan Untuk Sahur Mudah dan Cepat, Telur Balado Sambal Tomat Spesial
link : Resep Masakan Untuk Sahur Mudah dan Cepat, Telur Balado Sambal Tomat Spesial

Baca juga


Resep Hari Ini: Pilihan Praktis Masakan Untuk Sahur - Hai buntik... Pasti bunda sering merasa bingung mau menyajikan menu masakan apa untuk santap sahur nanti. Hemm, nggah usah bingung sih bun.. Bikin menu sahur yang sederhana saja tapi haruslah yang menggugah selera sekaligus super praktis dan nggak ribet. Seperti misalnya menu masakan untuk sahur yang praktis, mudah dan nggak ribet adalah Telur Balado Sambal, resep ini gampang banget bikinnya.. Berikut resep yang bisa bunda coba..

Resep Masakan Untuk Sahur Mudah dan Cepat
Resep Masakan Untuk Sahur Mudah dan Cepat: Telur Balado Sambal Tomat Spesial

Bahan dan Bumbu:
  • 6 butir telur rebus
  • 5 butir bawang merah
  • 3 siung bawang putih
  • 10 cabai rawit merah
  • 5 cabai merah keriting
  • 1 buah tomat ukuran besar
  • 1/2 sdm garam
  • 1 sdt penyedap rasa (opsional)
  • 1 sdm gula pasir
  • minyak goreng secukupnya untuk menumis


Cara Membuat Telur Balado Sambal Tomat:
  1. Goreng telur rebus (ini sesuai selera, jika tak suka digoreng bisa dimasak langsung)
  2. Blender semua bahan bumbu halus kecuali garam, gula, dan penyedap rasa.
  3. Tumis bumbu halus dan masukkan garam, gula, dan penyedap rasa.
  4. Masak sampai harum.
  5. Masukkan telur rebus dan tumis sampai matang dan bumbu meresap.

Takjil Buka Puasa Segar, Es Mangga Campur Kelapa Muda.. Yummi!

- Hallo sahabat Wisanggeni, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul , kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Aneka Es, Artikel Menu Buka Puasa, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Takjil Buka Puasa Segar, Es Mangga Campur Kelapa Muda.. Yummi!
link : Takjil Buka Puasa Segar, Es Mangga Campur Kelapa Muda.. Yummi!

Baca juga


Resep Hari Ini: Sajian Menu Takjil Buka Puasa - Setelah seharian penuh berpuasa menahan haus dan laper, akan terasa sangat nikmat jika saat berbuka puasa nanti dimanjakan dengan sajian menu takjil buka puasa yang segar, manis dan sehat. Apalagi, jika menu takjil ini sangat kaya vitamin dan bisa meningkatkan staminamu dengan baik. Kalau ngomongin soal menu takjil apa yang segar, manis dan sehat, kali ini mbakmin punya resep takjil segar Andalan nihh, Mau??. Takjil spesial ini adalah " Es Mangga Campur Kelapa Muda". Hemmm.. Nyam.. Nyammm..! Penasaran kira-kira seperti apa resepnya? Intip resep yang mbakmin bagiin ini yaaa... 

Gambar, Instagram, Foto Es Mangga Campur Kelapa Muda
Resep Cara Membuat Es Mangga Campur Kelapa Muda Yang Enak dan Segar

Bahan-Bahan:

  • 2 buah mangga (ambil daging buahnya, potong dadu sesuai selera)
  • 1 buah kelapa muda (kerok sesuai selera)
  • 50 gram gula 
  • Sirup rasa jeruk atau mangga (secukupnya)
  • Susu kental manis (secukupnya) 
  • Air (secukupnya) 
  • Es serut (secukupnya)


Cara Membuat:

  1. Panaskan air lalu rebus buah mangga bersama gula pasir hingga gula larut dan air mendidih.
  2. Jika sudah mendidih, diamkan hingga dingin atau letakkan di dalam lemari pendingin sebentar saja. 
  3. Siapkan gelas lalu susun kelapa muda di dalam gelas. 
  4. Tambahkan buah mangga yang sudah direbus, tambahkan sirup dan susu kental manis. 
  5. Terakhir, masukkan es serut secukupnya (sesuai selera). 
  6. Es mangga campur kelapa muda sudah jadi dan siap dinikmati sebagai menu buka puasa.

Resep Lauk Pauk: Udang Mentega Pedas Spesial

- Hallo sahabat Wisanggeni, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul , kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Lauk Pauk, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Resep Lauk Pauk: Udang Mentega Pedas Spesial
link : Resep Lauk Pauk: Udang Mentega Pedas Spesial

Baca juga


Resep Hari Ini: Edisi Masakan Lauk Pauk - Selain diolah menjadi menu masakan Udang Saus Tiram Pedas, udang juga bisa diolah menjadi beraneka menu olahan lain yang lebih lezat lhoo. Sebenarnya sih ada banyak cara untuk mengolahnya. Salah satu pilihan yang mbakmin rekomendasikan adalah mengolahnya menjadi udang mentega pedas. Seperti berikut ini nih  resepnya.

Gambar, Instagram , Foto Masakan Udang Mentega Pedas
Resep Cara Membuat Masakan Udang Mentega Pedas

Bahan dan Bumbu Udang Mentega Pedas:

  • 500 gram udang
  • 1 sdm minyak zaitun
  • 30 gram mentega
  • 4 siung bawang putih, cincang halus
  • 1 sdt cabai kering bubuk (atau sesuai selera)
  • 2 sdm air perasan jeruk lemon
  • 1/4 sdt garam
  • 1/4 sdt lada bubuk
  • daun parsley cincang (secukupnya)



  1. Kuliti udang, sisihkan.
  2. Panaskan minyak zaitun dan mentega di wajan.
  3. Tumis bawang putih dan cabai kering bubuk.
  4. Masukkan udang dan tumis selama sekitar 3 menit.
  5. Tambahkan air perasan jeruk lemon, garam, dan lada bubuk.
  6. Masukkan daun parsley cincang.
  7. Aduk rata dan masak hingga matang.
Selamat masak ya bunda...! Nyam.. Nyammm

Resep Cake Kurma NO Telur

- Hallo sahabat Wisanggeni, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul , kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Aneka Kue, Artikel Ramadhan 2016, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Resep Cake Kurma NO Telur
link : Resep Cake Kurma NO Telur

Baca juga


Resep Hari IniCake Kurma Tanpa Telur - Nuansa Ramadhan tidak lengkap jika tidak ada buah yang satu ini.. Yups, buah kurma yang notabene buah khas Ramadhan yang memiliki rasa legit dan mengenyangkan. 

Ngomong-ngomong, selain dikonsumsi langsung, pernah tidak bunda membuat kreasi makanan dari buah kurma? Buah kurma bisa juga lho dibuat kue yang lezat dan nikmat. Nggak perlu telur, dan cukup sedikit gula saja sudah manis. Penasaran mau coba? biar nggak penasaran langsung action aja deh yuuu...

Gambar, Photo, Instagram Resep Cake Kurma Tanpa Telur
Resep Cake Kurma Tanpa Telur | (Photo via: IG @tintinrayner)

Bahan:

  • 18 buah kurma
  • 120 ml minyak sayur
  • 1 sdt baking soda
  • 1 sdm kacang-kacangan dihancurkan
  • 170 ml susu
  • 75 gram gula pasir
  • 100 gram tepung terigu serbaguna



  1. Rendam kurma dalam air hangat semalaman. Tiriskan, ambil dagingnya saja. Tambah gula dan giling hingga menjadi pasta. Beri sedikit susu dan minyak, kemudian campur hingga menyatu.
  2. Ayak tepung dan baking soda, campurkan. Tambahkan kacang yang sudah dicincang dan aduk rata. Campur dengan pasta kurma, aduk kembali hingga merata.
  3. Panaskan oven pada 176 derajat Celcius. Sementara itu, masukkan adonan pada loyang yang sudah diolesi minyak. Diamkan 5 menit agar adonan merata permukaannya.
  4. Panggang cake selama 35-40 menit sampai matang. Tes dengan menggunakan garpu atau pisau. Bila ditusuk dan tak ada sisa adonan yang melekat, tandanya cake sudah matang.
  5. Hias cake dengan butter cream, gula halus, karamel atau buah-buahan.

Saturday, June 18, 2016

Resep Cake Tape Kismis

- Hallo sahabat Wisanggeni, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul , kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel cake, Artikel kue, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Resep Cake Tape Kismis
link : Resep Cake Tape Kismis

Baca juga



Cake Tape Kismis
Berikut kami sajikan resep sederhana Cake Tape Tipis, resep ini untuk ukuran porsi: 25 potong.
Bahan-bahan yang diperlukan adalah :

  • 250 gram mentega/margarin
  • 150 gram gula pasir
  • 1/2 sendok teh garam
  • 300 gram tape singkong, buang seratnya
  • 100 cc santan
  • 6 butir telur
  • 180 gram tepung terigu, ayak
  • 100 gram kismis, taburi dengan sedikit tepung terigu, aduk rata



Cara membuat resep Cake Tape Tipis ini adalah sebagai berikut
Campur tape singkong dan santan, lalu blender hingga halus dan rata, sisihkan.

Campur mentega, gula, dan garam, kocok hingga lembut, lalu tambahkan adonan tape tadi, kocok kembali hingga lembut.

Masukkan 2 sendok makan tepung terigu, kocok hingga rata, lalu tambahkan telur satu per satu sambil terus dikocok hingga rata dan mengembang.

Masukkan sisa tepung terigu sedikit-sedikit, aduk rata, lalu tambahkan kismis, aduk rata.

Siapkan loyang bulat yang berlubang tengahnya, olesi dengan sedikit mentega, lalu tuang adonan ke dalamnya, panggang dalam oven hingga matang dan berwarna kecoklatan, angkat, sajikan.




Sunday, June 12, 2016

Resep Es Serut – Cara Membuat Es Serut

- Hallo sahabat Wisanggeni, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul , kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Aneka Es, Artikel Juice, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Resep Es Serut – Cara Membuat Es Serut
link : Resep Es Serut – Cara Membuat Es Serut

Baca juga


Gambar Resep Es Serut
Resep Es Serut – Minuman yang satu ini rasanya tidak diragukan lagi,selain enak cara membuatnya sangatlah mudah. bagi anda yang ingin mencicipi es serut anda bisa mencobanya dirumah. Berikut ini Resep Es Serut dicatat ya biar tidak lupa.

Resep dan Petunjuk cara bikin Es Serut

Bahan Agar agar:
* 400 ml air
* 1/2 bungkus agar agar bubuk
* 1/4 st jeli instan bubuk
* 25 gm gula pasir

Bahan sirup santan:
* 750 ml santan dari 1 butir kelapa
* 2 lembar daun pandan
* 200 grm gula pasirA
* 1/4 sendokteh garam

Bahan kolang kaling:
* 100 grm kolang kaling
* 1/8 sendok teh pewarna makanan berwarna merah
* 250 ml air untuk merebus
* tusuk sate

Bahan pelengkap:
* 125 grm kelapa muda,dikeruk panjang
* 150 grm tape ketan hijau
* 250 grm es serut

Cara membuat:

  1. Sirup santan :rebus santan, daun pandan,gula pasir dan garam sambil diaduk sampai mendidih dan agak mengental.Angkat dan sisihkan.
  2. Agar agar :Rebus air, agar agar,jeli instan dan gula pasir sampai mendidih.Tuang ke loyang kotak. Biarkan sampai beku.Potong kotak 2×2 cm
  3. Kolang kaling :tusuk 3 buah kolang kaling ke tusukan sate.Rebus dalam air dan pewarna merah sampai matang.Angkat dan tiriskan.
  4. Sajikan agar agar bersama sirup santan,kolang kaling dan bahan pelengkapnya.


Itulah tadi diatas Resep Es Serut yang bisa anda coba dirumah. Semoga apa yang kami berikan bisa bermanfaat bagi anda, terima kasih.

Saturday, June 11, 2016

Resep Membuat Kue Pastel Goreng Kering dan Renyah

- Hallo sahabat Wisanggeni, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul , kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Cemilan, Artikel Jajanan, Artikel Resep Gorengan, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Resep Membuat Kue Pastel Goreng Kering dan Renyah
link : Resep Membuat Kue Pastel Goreng Kering dan Renyah

Baca juga


Gambar dan resep Kue Pastel Goreng Kering
Resep pastel adalh salah satu kue atau jajanan tradisional yang cukup banyak peminatnya, resep kue pastel ini cukup mudah ditemui mulai dari pedagang kali lima hingga restoran, dan juga jajanan pasar ini banyak digunakan sebagai suguhan diberbagai macam acara, baik itu acara formal maupun acara non formal.

Kalau ngomongin kue pastel ada beberapa varian seperti resep pastel tutup, resep pastel basah, dan resep pastel goreng. Dari ketiga resep pastel tersebut yang paling populer di masayarakat adalah resep pastel goreng. Maka dari itu pada kali ini Resep Masakan Bagus akan berbagi salah satu varian resep pastel yang gurih yaitu Resep Pastel Goreng kepada anda. Jika anda sudah mengetahui cara membuat pastel dan sering membuatnya tetapi kulit dari resep pastel renyah menjadi lembek atau tidak renyah. Dulu waktu saya pertama kali belajar membuat pastel goreng juga agak bingung mencari cara supaya resep pastel ini bisa jadi renyah. Tapi sekarang jangan khawatir karena kami akan berbagi rahasia supaya pastel ini jadi enak dan tentunya sangat renyah.


Bahan untuk Isi Pastel Goreng

  • 1 buah Kentang yang besar di Potong dadu kecil
  • 2 buah wortel ukuran sedang di Potong kecil
  • 1 papan bihun, guyur air panas hingga empuk lalu tiriskan, kalau sudah kering kasih kecap 3 sendok makan
  • 2 butir telor ayam, direbus dan dipotong kecil-kecil
  • 2 helai daun bawang
  • Garam yang secukupnya
  • 20 butir lada biji
  • 2 siung bawang putih 3 siung bawang merah
  • 1/2 gelas air matang
  • Minyak goreng secukupnya 


Cara Membuat Isian Resep Pastel Goreng

  1. Pertama ulek bawang merah, bawang putih, lada, dan garam hingga halus.
  2. Tumis bumbu yang telah dihaluskan sebelumnya, brsama dengan daun bawang yang sudah di iris-iris tipis, aduk aduk rata hingga wangi, setelah itu masukkan wortel, kentang, dan air matang, aduk aduk kembali hingga airnya kering, kemudian masukkan bihun, aduk hingga sampai merata dan matang, kemudian angkat.
  3. Diamkan bahan isi pastel beberapa saat hingga dingin.


Bahan untuk Kulit Resep Pastel Goreng:

  • 500 gram tepung terigu
  • 1 butir telor ayam
  • 4 sendok makan margarin
  • 60 mili liter air dingin
  • Garam secukupnya


Cara Membuat Kulit Resep Pastel Goreng

  1. Pertama kocok telor lalu masukkan tepung terigu, mentega, garam, dan air dingin, kemudian uleni adonan hingga kalis.
  2. Kemudian pipihkan adonan dengan menggunakan sebuah gilingan kayu hingga tipis. kemudian cetak dengan bentuk lingkaran.
  3. Slanjutnya masukkan bahan isi juga telor rebus ke bahan kulit pastel. Kemudian tutup dan rapihkan pingiran-pinggirannya.
  4. Langkah terakhir goreng pastel hingga matang berwarna kecoklatan. Angkat, selesai


Sangat menarik bukan pembahasan tentang resep pastel goreng kali ini. Terima kasih anda telah berkunjung di Resep Masakan Hari Ini  dan tunggu resep masakan enak lainnya dari kami seperti Resep Pantel Goreng Renyah ini.

Resep Kue Dorayaki Kacang Merah Asli Jepang

- Hallo sahabat Wisanggeni, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul , kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Aneka Kue, Artikel Cemilan, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Resep Kue Dorayaki Kacang Merah Asli Jepang
link : Resep Kue Dorayaki Kacang Merah Asli Jepang

Baca juga


Ganbar dan Resep Kue Dorayaki Kacang Merah
Resep dorayaki sebenarnya masuk dalam salah satu jajanan asli dari Jepang, mungkin sebelumnya anda sering mendengar rwww.raesandriya.blogspot.comfilm animasi Doraemon. Tapi kami tidak akan membahas mengenai si imut Doraemon akan tapi makanan kesukaanya yaitu dorayaki doraemon. Tidak hanya doraemon masyarakat Jepang juga banyak yang suka dengan kue dorayaki ini. Jika selama ini anda penasaran dengan rasa dari resep kue dorayaki akan kami gambarkan sedikit, kue dorayaki memiliki bentuk bulat, dengan tekstur lembut, dan memiliki rasa yang manis.

Daripada anda memikirkan yang tidak tidak tentang kue dorayaki, pada kali ini Resep Masakan Bagus tidak akan membahas tentang Doraemon melainkan kami akan membagikan Resep Cara Membuat Dorayaki kepada anda. Kue dorayaki ini terbuat dari bahan dasar adonan tepung terigu yang di masak dengan penggorenan dan diberi isian selai kacang merah. Jika anda sudah tidak sabar langsung saja ikuti cara membuat dorayaki di bawah ini dengan baik dan jangan ada langkah-langkah yang terlewatkan agar sukses membuat resep dorayaki kacang merah di rumah.

Bahan Membuat Isian  Kue Dorayaki

  • Kacang merah sebanyak 200 gram
  • Gula pasir sebanyak 250 gram
  • Garam sedikit saja


Cara Membuat Selai Kacang Merah (Bahan isi)

  • Cuci bersih kacang merah, selanjutnya rendam kacang merah dengan air bersih selama satu malam.
  • Rebus kacang merah yang telah direndam sekitar satu jam hingga kacang merah lunak.
  • Tambahkan garam dan juga gula pasir, kemudian aduk sampai merata.
  • Terakhir, Rebus hingga mengental


Bahan Membuat Kulit Kue Dorayaki

  • Telur ayam sebanyak 3 butir
  • Gula pasir sebanyak 100 gram
  • Tepung terigu protein sedang sebanyak 150 gram
  • Madu sebanyak 1 sendok makan
  • Air putih sebanyak 40~60 mili liter
  • Baking powder sebanyak 1/3 sendok teh


Cara Membuat Kue Dorayaki

  1. Ayak tepung terigu, hingga halus.
  2. Selanjutnya sipkan baskom sebagai wadah dan kemudian masukkan telur, gula, madu, baking powder, dan tepung terigu kedalam baskom.
  3. Setelah itu, aduk adonan kulit dengan menggunakan alat pengocok sambil ditambahkan air putih sedikit demi sedikit biar adonannya tidak terlalu lunak.
  4. Tutup adonan kulit dorayaki dengan plastik pembungkus dan diamkan di dalam kulkas selama kurang lebih 15 menit.
  5. Setelah itu, panaskan penggorengan anti lengket (teflon), kemudian olesi permukaan teflon dengan minyak goreng. Setelah itu tuangkan adonan kulit ke dalam penggorengan dengan ukuran diameter kurang lebih sekitar 10 cm, lalu tutup dan panggang dengan api takaran kecil.
  6. Selanjutya tunggu sampai muncul gelembung-gelembung di permukaannya. Lalu dibalik dan panggang lagi kulitnya sebentar, baru kemudian di angkat.
  7. Terakhir, ambil dua kulit, kemudian oleskan salah satunya dengan selai kacang merah. Setelah itu tutup dengan kulit lainnya sampai menyerupai seperti burger, kemudian sajikan.


Cukup demikian resep dorayaki dari kami, semoga resep ini bermanfaat untuk anda. Terima kasih anda telah berkunjung di Resep Hari Ini dan tunggu resep jajanan yang enak lainya dari kami lainnya seperti Resep Kue Dorayaki Kacang Merah ini.