Seni Agar Menjadi Sehat

Baca Juga

Seni Agar Menjadi Sehat
Dr. Dráuzio Varella 
(Translation: John Ann Dunk)

Bila engkau tak ingin sakit...
...Ungkapkan perasaanmu.
Emosi dan perasaan yang tersembunyi, tertekan, berujung pada sakit seperti: gastritis, ulcer, lumbar pains, spinal. Seiring waktu, tekanan perasaan melahirkan kanker. Lalu, kita berkonsultasi dengan ahli, berbagi perasaan, “rahasia” kita, kesalahan kita! Di dalam diskusi, di ceramah, di dunia ini, adalah penyembuhan yang ampuh dan terapi yang terbaik!


Bila engkau tak ingin sakit...
...Buatlah Keputusan
Orang yang tidak berkeputusan berada di dalam keraguan, di dalam kecemasan, di dalam kesusahan. Tidak berkeputusan menumpuk masalah, cemas dan agresif. Sejarah kemanusiaan dibuat dari sejumlah keputusan. Untuk memutuskan adalah dengan mengetahui apa yang mesti ditinggalkan, untuk mengetahui apa keuntungan dan nilai yang mesti dilepas untuk memperoleh kemenangan di sisi lain. Orang yang tidak berkeputusan adalah korban dari gastric ailments, nervous pains dan problematika di kulit.

Bila engkau tak ingin sakit...
...Temukan Solusi.
Orang yang negatif tidak mencari solusi masalah namum memperlebar masalah. Mereka lebih memilih meratap, bergosip, pesimis. Adalah lebih baik meraih temaram dari pada larut dalam kekelaman. Seekor lebah itu kecil, tapi menghasilkan salah satu zat yang paling manis yang pernah ada. Kita adalah apa yang kita pikirkan. Pikiran negatif menghasilkan energi negatif yang dapat menjelma menjadi penyakit.

Bila engkau tak ingin sakit...
...Jangan Hidup dalam Kepalsuan Kemasan.
Bagi yang memendam kenyataan, berpura-pura, bersikap dan selalu ingin memberi kesan tampak baik. Bagi yang ingin selalu tampak sempurna, serba gampang, dll. Adalah mereka yang ingin menimbun berton-ton masalah. Sebuah patung perunggu dengan kaki terbuat dari tanah. Tiada yang keliru dengan hidup sehat dari pada hidup dalam kepalsuan dan kepura-puraan. Orang yang demikian kaya dengan polesan dan kurang mengakar di realita. Takdirnya adalah di obat-obatan, rumah sakit dan derita.

Bila engkau tak ingin sakit...
...Pasrah.
Menolak untuk pasrah dan lalai menghargai diri, membuat kita mengabaikan diri kita sendiri. Menjadi diri kita sendiri adalah inti dari hidup sehat. Mereka yang tidak pasrah, akan menjadi iri hati, dengki, penjiplak, terlalu egois, destrutif. Menjadi pasrah, menerima bahwa engkau diterima, menerima kekurangan. Ini bijak, good sense dan sebuah terapi.

Bila engkau tak ingin sakit...
...Percaya.
Barang siapa yang tidak percaya, tidak berkomunikasi, tidak terbuka, tidak bersilaturrahmi, tidak membangun hubungan yang dalam dan stabil, tidak mengerti pertemanan sejati. Bila tidak percaya, tidak ada hubungan silaturrahmi. Ketidakpercayaan adalah kekurangan keimanan dalam dirimu dan pada pemahaman keimanan itu sendiri.

Bila engkau tak ingin sakit...
...Janganlah Bersedih.
Humor. Tawa. Rehat. Kebahagiaan. Ini menambah kesehatan dan umur panjang. Orang yang bahagia akan memberi perbaikan pada lingkungan tempat ia hidup. “Humor yang baik akan membantu kita menghindari penanganan dokter". Kebahagiaan adalah kesehatan dan terapi.