Cara agar status WA (WhatsApp) tidak bisa dilihat oleh orang tertentu

Baca Juga

PJ Blog | WhatsApp adalah aplikasi pesan instan untuk smartphone, yang memiliki beberapa fitur diantaranya adalah: Mengirim pesan teks, mengirim foto dari galeri ataupun dari kamera, mengirim video, mengirimkan berkas-berkas kantor atau yang lainnya, menelpon melalui suara termasuk mengirim pesan suara kita yang dapat didengarkan oleh penerima setiap saat, berbagi lokasi memanfaatkan GPS, mengirimkan kartu kontak dan juga whatsApp mendukung beberapa emoji, namun untuk stiker, WhatsApp tergolong minimalis, berbeda dengan LINE yang lebih getol mengembangkannnya.

Status Whatsapp memungkinkan kita untuk berbagi pembaruan teks, foto, video, dan GIF yang akan hilang setelah 24 jam. Untuk mengirim dan menerima pembaruan status ke dan dari kontak, kita dan kontak kita harus menyimpan nomor telepon masing-masing di buku alamat telepon. Perlu kita ketahui yakni status Whatsapp hanya bisa dilihat orang lain yang menyimpan nomor kita dan kita menyimpan nomor orang tersebut.

Adapun berikut ini tiga mode privasi status yang bisa kita terapkan sesuai keinginan. Langkah pertama kita buka aplikasi WhatsApp kemudian pilih buka tab “Status” dan selanjutnya tekan menu yang ada di bagian kanan atas, pilih “Privasi Status”. Pada menu ini kita bisa memilih sesuai keinginan kita siapa yang bisa melihat status WhatsApp kita, pada menu ini akan muncul tiga pengaturan privasi:

Pertama, pilihan status dapat dilihat “Kontak Saya”. Jika kita memilih mode ini maka semua kontak bisa melihat status yang kita buat. Kedua, pilihan status dapat dilihat “Kontak saya kecuali”. kit bisa memilih siapa saja yang tidak bisa melihat status Anda melalui mode ini. Ketiga, pilihan status dapat dilihat “Hanya bagikan dengan ... ”. Pada opsi ini memungkinkan status bisa dilihat oleh orang tertentu saja, namun pengaturan privasi ini hanya berlaku untuk status baru. Privasi status sebelumnya yang belum expired tetap sesuai setelan sebelumnya.

Pada langkah-langkah diatas kita tentunya bisa memilih sesuai keinginan kita dan juga tentunya sesuai kebutuhan kita, agar orang lain atau teman kita tidak bisa melihat status whatsapp kita sebenarnya cara yang paling mudah kita hapus saja nomor teman kita otomatis dia tidak bisa melihat, tapi kalau kita hapus dikemudian hari kalau kita membutuhkan tentu repot juga kan, nah langkah diatas merupakan solusinya, semoga berhasil dan selamat mencoba