Cara Promosikan web atau blog agar menjadi terkenal

Baca Juga

Bebenet | Web atau blog adalah sebuah situs halaman internet yang berbentuk tulisan-tuliasan beserta fotonya ataupun berisikan kumpulan informasi yang dibuat atau disediakan oleh perorangan, kelompok atau organisasi dengan tujuan-tujuan tertentu, sebagai misal untuk promosi usaha atau bisnis, politik, propaganda dan lain sebagainya. Ada banyak cara yang telah dilakukan oleh para pemilik web atau blog untuk mendapatkan jumlah pengunjung/trafik blog yang banyak, ada yang melalui jasa iklan web maupun blog yang sudah terkenal  dan harus bayar tentunya.

Dalam mempromosikan blog sebenarnya dan pada intinya adalah dengan dua cara yaitu: secara online dan offline. Secara online dapat dipromosikan melalui sosial media, social bookmark, memasang iklan di blog/web ternama dan lainnya. Salah satu cara mempromosikan melalui sosial media bisa memakai facebook, twitter, instagram dan yang lain-lain. Saya misalkan saja yaitu melalui facebook dengan cara mengikuti dan membuat group facebook sebanyak mungkin kemudian kita share link-link artikel atau promosi pada blog kita itu.

Dari pengalaman yang saya (Admin) lakukan dalam promosi melalui group-group facebook ini, promosi blog dengan Facebook sangat cepat mendatangkan pengunjung, misalkan dalam sebuah grup terdapat 10.000 member lalu Anda memposting sebuah status yang isinya cuplikan . Maka setidaknya 2% dari member grup tersebut berkunjung ke blog Anda. Luar biasa Bukan???

Dalam mempromosikan blog melalui Twitter berdasarkan pengalaman Admin agak lumayan sulit, karena penulisan di twitter dibatasi 140 karakter, tetapi apabila banyak memiliki follower tentu mudah akan tetapi untuk mendapatkan follower yang banyak membutuhkan waktu yang lumayan lama.

Demikian uraian diatas tadi yang digunakan oleh admin dalam melakukan promosi blog, mudah-mudahan ada manfaatnya bagi kita semua