Penyebab Penyakit Kanker dan Cara Mengatasinya

Baca Juga

Macam Macam Penyakit Kanker - Kanker merupakan penyakit berbahaya dan mematikan, bahkan penyakit kanker merupakan pembunuh nomer 2 setelah penyakit jantung. Kanker adalah penyakit yang ditandai adanya kelainan pada siklus sel yang akan menyebabkan sel tumbuh tanpa kendali, menyerang jaringan-jaringan di dekatnya dan juga pindah ke jaringan tubuh yang lainnya.

Macam Macam Penyakit Kanker

Penyakit kanker dapat menimbulkan banyak gejala yang tidak sama, gejala itu tergantung pada letak dan karakter keganasan dan ada tidaknya metastasis pada kanker. Pada umumnya kanker dapat menimbulkan kematian, apalagi di daerah negara berkembang, seperti di Indonesia ini, sebenarnya kanker dapat disembukan kalau sudah ditangani sejak awal.

Hal - Hal yang Menimbulkan Kanker :

1. Merokok
Merokok merupakan sumber-sumber dari berbagai penyakit, bukan hanya penyakit kanker juga tetapi merokok juga dapat menimbulkan penyakit yang cukup berbahaya seperti jantung dan juga penyakit pernapasan itu semua karena di rokok terdapat zat - zat yang cukup berbahaya seperti nikotin dan juga TAR.

2. Faktor Keturunan
Kanker juga dapat ditimbulkan akibat faktor genetika atau faktor keturunan, jika ada silsilah keluarga anda yang mengindap penyakit kanker maka resiko terkena kanker lebih tinggi.

3. Faktor Linkungan Hidup
Faktor linkungan contohnya yaitu sinar ultraviolet matahari dan juga radiasi ionisasi yang digunakan pada sinar rontgen.

Baca Juga : 6 Manfaat dan Kandungan Pada Kurma

Itulah beberapa hal yang dapat menimbulkan kanker, jika anda ingin terhindar dari salah satu penyakit pembunuh ini hindarilah hal hal seperti diatas seperti merokok, minum - minuman keras, dan jaga selalu kesehatan anda dengan makan makanan yang bergizi dan selalu berolahraga.