Asking for and giving something

Baca Juga



Asking for and giving something

Buat kamu yang sedang mencari meteri bahasa Inggris dengan judul asking and giving something ini saya persambahkan untuk kamu semuanya. 

Asking for and giving something adalah materi pelajaran bahasa Inggris yakni untuk meminta dan memberi sesuatu. Disini akan dibahas tentang cara meminta atau memberi sesuatu kepada seseorang menggunakan bahasa Inggris. 

Dalam bahasa Inggris ketika kita hendak meminta sesuatu kita dapat menggunakan ekspresi-ekspresi berikut ini ....

1.   Would you mind explaing me once again?
2.   Could you pass me the ketchup, please ?
3.   Could you do it for me please ?
4.   Can I have a glass of drink, please?
Misalnya kita hendak berkata ...
a.  Bisakah kamu ambilkan saya penggaris?
b.  Bisakah kamu pinjamkan motor kepada saya ?
c.   Tolong pindahkan buku saya.
d.  Tolong ambilkan saya sebuah sendok makan
e.   Dll.
Dan adapun cara meresponnya kita dapat menggunakan ekspresi berikut ini
a.  Not at all
Sama sekali tidak
b.  Here you are
Ini dia
c.   Sorry I can’t
Maaf, saya tak bisa
d.  Okay
Oke

Contoh ekspresi Asking for and giving something dalam bentuk dialog.
Narno
: today we have an English extra class.
Hari ini ada extra kelas bahasa Inggris
Fredy
: you are right. We must attend the class
Kamu benar, kita harus hadir
Tushar
: would you mind lending me your dictionari ? I forget to bring it
Apakah kamu keberatan meminjamiku kamus ? aku lupa membawanya.
Fredy
: not at all. We can learn together
Sama sekali tidak keberatan, kita bisa belajar bersama

Oke, begitulah penjelasan saya mengenai Asking for and giving something. Semoga bermanfaat. Tetaplah di tresno English.........terima kasih.