Flashdisk Video Edukasi Islami Berisi 500 Lebih Video Edukasi..16GB Sandisk ORIGINAL garansi 5 Tahun.Gratis 1 OTG,Dengan potongan 12%! Hanya Rp74.800. Dapatkan sekarang juga di Shopee! klik link ini langsung ke  SHOPEE :VIDEO EDUKASI ISLAMI atau klik wa 081296355567 untuk WA ke Admin langsung

Membuat Tas Ransel dari Kaos Bekas

Baca Juga

Selamat malam, salam kerajinan tangan. Malam ini Kukuh Craft akan berbagi tutorial kerajinan tangan membuat tas sederhana dari barang bekas, yakni dari kaos lengan panjang. Cara membuatnya cukup gampang kok gaes, bisa memanfaatkan barang bekas yang tidak terpakai lagi, atau juga bisa menjadi salah satu produk usaha kalian. Yuk simak cara pembuatannya, cekidot !

Alat dan bahan :
  • Kaos lengan panjang
  • Mesin jahit 
  • Benang 
  • Gunting 
  • Pin 
  • Velcro, kancing, zipper, dan sejenisnya. 
  • Manik-manik untuk dekorasi (opsional)
Cara Membuat :
  1. Carilah kaos lengan panjang lama didalam lemari Anda. jika Anda tidak mempunyainya, Anda bisa menggunakan kaos lama kepunyaan anggota keluarga Anda.

  2. Jahitlah bagian bawah kaos Anda, karena bagian ini akan menjadi bagian ‘dasar’ dari tas.


  3. Ubahlah bagian lengan menjadi tali tas. Anda harus menguji panjang lengan dan mengaturnya agar nantinya nyaman saat Anda gunakan. Letakkan kaos tersebut dibelakang Anda dan letakkan lengan kaos disekitar bahu Anda, seolah-olah Anda sedang memikul tas yang sebenarnya.

  4. Sematkan ujung lengan pada tiap-tiap bagian punggung kaos dengan menggunakan pin, pada posisi dimana kaos tersebut nyaman Anda rasa. Setelah itu, jahitlah ujung lengan tersebut seluruhnya, dan lalu lepaskan pin yang digunakan untuk menyematkan lengan baju kaos.
  5. Renggangkan bagian leher baju kaos. Bagian ini akan menjadi bagian atas tas punggung Anda. Anda harus memelarkannya cukup lebar agar Anda bisa memasukkan buku, dompet, kotak makan, minuman, ataupun benda lainnya yang ingin Anda masukkan.

  6. Menambahkan Velcro pada bagian leher. Ini bisa membuat Anda lebih mudah menutup bagian atas tas baru Anda. Anda bisa menggunakan zipper ataupun kancing jika Anda mau.


    Jika Anda mau, bagian atas tas baru Anda tidak perlu menggunakan metode untuk ditutup. Bagian ini bisa dibiarkan terbuka jika Anda menginginkannya.
  7. Selesai. Tas punggung baru Anda siap digunakan, dan jika Anda masih ingin mendekorasi tas tersebut, sebaiknya Anda menggunakan marker kain atau jahitan/lem untuk manik-manik.


Demikian tutorial kerajinan tangan membuat tas ransel dari kaos bekas. Simak kerajinan tangan lainyya hanya di Kukuh Craft. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba !