Tips Agar Baterai Samsung Awet Dan Tahan Lama

Baca Juga

Berbaai macam tips agar baterai Samsung awet dan tahan lama pada saat ini tentunya sudah bukan merupakan hal yang asing lagi dan sudah menjadi rahasia umum, terlebih bagi mereka yang pada saat ini tengah menggunakan ponsel yang berasal dari negara Korea yaitu Samsung. Ponsel tersebut banyak diminati dan digunakan oleh sebagian besar pengguna gadget tentunya karena sistem operasi yang digunakannya yaitu sisitem operasi Android. Dan karena sistem operasi tersebut yang bersifat open source, maka berbagai macam aplikasi gratis pun tersedia untuk berbagai macam ponsel yang pada saat ini memang menggunakan sistem operasi Android, dan salah satunya adalah berbagai ponsel Samsung.

Tips Agar Baterai Samsung Awet Dan Tahan Lama

Dan secara tidak sadar, hal tersebut membuat sebagian besar pengguna ponsel Samsung yang berbasis Android menginstallkan berbagai macam aplikasi pada handheld mereka, yang sebenarnya hal tersebut hanya akan menguras baterai ponsel dengan gaya menggunakan ponsel yang seperti itu. Dan pada akhirnya banyak orang yang mengeluh akan kapasitas dan daya tahan baterai ponsel mereka berkurang yang diakibatkan tingginya pengunaan power pada ponsel tersebut yang tidak mereka sadari, yang tentunya juga secara otomatis akan membuat ponsel tersebut sering melakukan pengisian baterai atau charging.

Dan di bawah ini adalah beberapa tips agar baterai Samsung awet dan tahan lama yang dapat kita ketahui bersama


Hal pertama yang dapat dilakukan adalah dengan menurunkan tingkat kecerahan pada layar, karena brightness yang terlalu tinggi memang dapat menurunkan daya tahan baterai dengan cukup cepat.

Hal kedua yang dapat dilakukan adalah dengan menghindari menggunakan mode getar, karena dengan menggunakan mode getar tersebut daya tahan baterai akan cepat berkurang, dan disaranakan lebih baik menggunakan nada dering dibandingkan dengan getar. Karena penggunaan daya baterainya sendiri lebih kecil nada dering dibandingkan dengan mode getar tersebut.

Hal ketiga yang dapat dilakukan adalah dengan menghindari permainan atau aplikasi seperti live wallpaper atau launcher, karena secara tidak sadar, aplikasi yang dapat membuat tampilan layar berubah-ubah secara otomatis tersebut salah satu penyebab terkurasnya daya tahan baterai.

Dan hal lainnya dalam cara dan tips agar baterai Samsung awet dan tahan lama adalah dengan mengaktifkan mode pesawat atau flight mode ketika sedang tidak digunakan dalam jangka waktu yang sangat lama. Hal tersebut untuk menghindari sinyal ponsel yang selalu mobile mencari jaringn terbaik yang tentunya juga sangat menguras daya tahan baterai, terlebih jika koneksi jaringan internet terus menyala dan di aktifkan.