Membuat Lukisan dari Jerami Padi

Baca Juga

Salam kerajinan tangan. Sudah lama tidak posting. Maklum semenjak kuliah banyak sekali tugas yang tidak bisa disampingkan. Mumpung hari ini munggu dan free tugas maka ada kesempatan posting lagi, hehe. Kali ini Kukuh Craft akan berbagi tutorial kerajinan tangan lukisan dari jerami padi, yang bisa juga anda kreasikan sendiri lukisannya. Jerami Padi adalah tumbuhan yang sering digunakan untuk pakan ternak sapi. Selain digunakan sebagai pakan ternak ternyata jerami juga dapat digunakan sebagai pengganti atap selain genteng dan tanaman ilalang. Melainkan jerami padi dapat dijadikan sebagai kerajinan tangan membuat lukisan yang cantik. Berikut cara membuatnya. cekidot !


Alat dan Bahan :

  1. Jerami Padi yang sudah kering 
  2. Lem 
  3. Kertas/medan lukis 
  4. Gunting 

Cara Membuat :
  1. Pertama siapkan jerami yang telah dipilih. Gambar pola terlebih dahulu sesuai kreasi yang diinginkan. Kemudian lekatkan/lem jerami yang sesuai pola tersebut dengan rapi dan harus benar-benar menempel. Jangan sampai ada kerenggangan, karena dapat lepas dari pola. Warna dasar sesuai pilihan Anda. 
  2. Cara membuat kerajinan jerami padi bisa di inovasi sesuai dengan kreatifitas Anda dengan bentuk dan gambar yang lain. Bisa dengan gambar hewan, rumah/bangunan, pemandangan gunung, hutan,dan lain-lain. Tipsnya juga Anda harus mau belajar untuk selalu mencoba agar bisa menghasilkan kerajinan dari jerami padi yang lebih baik dan indah lagi. 
  3. Dalam membuat kerajinan ini Anda bisa mengeksplorasi sendiri sesuai keinginan Anda. Bisa juga untuk membuat sebuah bahan dalam membuat sebuah boneka. Contohnya sebagai rambut, asesoris baju boneka itu sendiri, di buat anyaman topi, dan masih banyak lagi. Nah sekiranya seperti itu tentang kreasi atau kerajinan tangan dari jerami padi. 

Nah demikian kerajinan dari jerami padi yang dapat saya sampaikan. Jangan lupa untuk membaca tutorial kerajinan tangan lainnya hanya di Kukuh Craft. Jangan lupa juga like fanpage nya yaa ? Semoga bermanfaat dan selamat mencoba !