Cara Membuat Kartu Pop Up Graduations

Baca Juga

“WISUDA !!” siapa sih yang nggak bangga sama kata tadi ? ya pasti banggalah ya. Yang mana wisuda merupakan lambang keberhasilan mahasiswa dalam menempuh program studi di perguruan tinggi dan secara resmi membuktikan kepada orang-orang bahwa kita LULUS KULIAH  (^o^)


Dengan pencapaian yang membanggakan itu, kita bisa mengungkapkan rasa seneng kita dengan ucapan selamat ,buat pacar , sahabat, anak, dan mas mbaknya (mungkin).  Nah, sekarang aku mau ngeshare cara membuat kartu ucapan yang nggak biasa yaitu dengan teknik  pop up.  

Alat & bahan :
1. Kertas HVS /asturo /kertas apapun yang berwarna hitam
    Jangan warna pink, masak topi wisuda pink bro ? :D
2. Kertas Bufallo (warna sesuai selera)
3. Gunting, Lem, Penggaris, Pensil

Tutorial :
1. Buat sketsa seperti gambar dibawah ini,  potong per bidang datarnya dengan gunting.

2. Lipat pada garis merah (gambar A dan B)
   Lem bagian yang ditunjukkan dan tempelkan dibagian pinggir kertas (gambar B)


                                         (gambar A)

                     (gambar B)


3. Lipat kertas buffalo menjadi 2 bagian seperti buku, lalu ukur jarak topi di kertas buffalo sesuai gambar dibawah ini. Setelah dirasa pas , tandai titik perpotongannya dengan pensil.



4. Beri lem di sayap segitiga bagian bawah dan tempelkan di kertas buffalo sesuai garis tanda (pastikan tepat di titik perpotongannya).



1   5. Beri lem pada setengah bagian belakang dari topi, satu sisi saja. Lalu tempelkan di  kertas bufallo. Sejajarkan dengan segitiga diatasnya.



6. Lem bagian yang digaris kuning, tutup kertas buffalo seperti menutup buku. Tindih dengan benda berat  di atasnya ( buku kamus mungkin) dan biarkan kering sepenuhnya.


1   7. Setelah kering, tempelkan banner “congratulations” diatas pop up topi wisuda, tutup kembali, sebentar aja and finiiiiish. Keren kan ? Keliatan timbul bro !! :D

(untuk tali topi wisuda bisa menggunakan benang wol , tinggal ditempel aja pake lakban atau solasi).



Oke deh , CONGRATULIONS ya atas prestasinya dan mohon doanya, semoga writers di blog ini bisa diwisuda tepat waktu bro :D Amiiiiiinn ….
Terimakasih dan selamat mencoba ~(‾▿‾)~