Mencintai pekerjaan

Baca Juga

Bekerja adalah sebuah kebutuhan hidup seseorang, untuk memeuhi berbagai kebutuhan hidup seseorang baik kebutuhan pokok, seperti pangan (makan dan minum), sandang (pakaian dan perlengkapannya), Papan (rumah) yang sering disebut kebutuhan primer atau kebutuhan yang wajib dipenuhi. Dan kebutuhan sekunder atau kebutuhan penunjang dan atau barang mewah Seperti alat transportasi (sepeda, motor, mobil), alat komunikasi (telepone, Hand phone), hibutan (radio, televisi, jalan-jalan dan lain lain) yang tidak harus dipenuhi dan tidak menyebabkan seseorang tidak bisa hidup bila tanpa memenuhi kebutuhan tersebut. Namun sekarang seperti sudah menjadi trend seolah termasuk kebutuhan primer walau sekedar untuk jaga gengsi, meningkatkan image atau pamer.
Untuk memenuhi kebutuhan tersebut maka seseorang harus memiliki materi (uang atau harta) yang bisa didapat dari pekerjaan.
Maka kadang seseorang rela bekerja apa saja untuk mendapatkan materi tersebut. Dengan sekolah yang tinggi dengan harapan bisa mendapatkan pekerjaan yang lebih baik.
Juga kadang kita memanfaatkan koneksi (kong kalikong) asal dapat pekerjaan dan duit. Tidak jarang pula kita rela membayar untuk bisa masuk menjadi karyawan.
Dan saat ini masih jutaan orang menganggur mencari pekerjaan.
Namun kadang kita yang sudah bekerja merasa jenuh bosan dan merasa tertekan, tidak nyaman dan ingin keluar.
Ada banyak faktor yang bisa menyebabkan kita bosan maupun jenuh. Antara lain :
1. Gaji yang kurang atau terlalu kecil yang kadang kita merasa kurang untuk memenuhi kebutuhan kita.
2. Pekerjaan yang tidak sesuai dengan bidang kita atau pendidikan kita
3. Terlalu lama dengan pekerjaan kita atau pekeejaan yang monoton, tiap hari menhadapi pekerjaan yang sama dan itu-itu saja
4. Under presure atau tekanan dari atasan yang berlebih, yang disebabkan karena atasan yang memang galak atau kesalahan kesalahan kita yang membuat atasan kita seolah sering memarahi kita.
Ada banyak hal untuk mengatasi hal terebut:
1. Buat keyakinan bahwa kita susah payah mendapatkan pekerjaan ini dan belum tentu bisa mendapatkan pekerjaan yang lebih baik dari itu.
2. Pelajari kesalahan kita, jangan ulangi kesalahan kita.
3. Pelajari karakter atasan kita dn dizskusikan masalah pekerjaan kita agar solusinya didapatkan yang terbaik.
4. Nikmati dan cintai pekerjaan kita, seberat-beratnya pekerjaan kita pasti kita mampu. Kalau kita berusaha, dan apapun masalahnya pasti ada jalan keluarnya. Dengan mencintai pekerjaan kita, kita jadi lebih merasa pekerjaan kita menjadi lebih ringan dan nyaman, sehingga saat kita bisa menikmati dan enjoy dengan pekerjaan kita, ingat masih banyak saudara yang belum mendapatkan pekerjaan dan bernasib baik seperti kita. Jadi nikmati dan cintai pekerjaan kita sebagai bagian dari hidup kita.
Semoga bermanfaat.
Dikirim melalui BlackBerry® dari 3 – Jaringan GSM-Mu