Memperjuangkan hak Kaum Buruh

Baca Juga

Berjuang adalah sebuah cara untuk mendapatkan sesuatu impiam maupun keinginan.
Keinginan ada banyak hal, dan tentunya keinginan itu pasti harus lebih baik (kecuali sudah abnormal, mempunyai keinginan yang lebih jelek)
Dan perjuangan dilakukan setiap insan. Baik rakyat biasa, ibu rumah tangga, pengusaha, pejabat semuanya mempunyai perjuangan tersendiri dengan tujuan masing-masing.
Saat ini yang paling hangat adalah perjuangan kaum buruh untuk memperjuangkan hak hak mereka. Dan isu yang diangkat saat ini adalah HOSTUM, Hapuskan Outsourching dan Tolak Upah Murah.
Banyak cara yang ditempuh dari dialog, sampai turun kejalan. Perjuangan kadang dilakukan dengan cara cara yang yang berbeda-beda. Dan saat ini paling populer adalah dengan people power atau unjuk rasa dari berbagai serikat buruh yang bergabung mendatangi pabrik (mengeruduk) sampai manajemen mau menghapuskan sistem kerja kontrak.
Ada yang berhasil, namun ada juga yang berujung pada pemutusan hubungan kerja.
Memang perjuangan belum berakhir, hak buruh untuk upah layak dan menjadi karyawan tetap dengan jaminan sosial masih perlu diperjuangkan.
Kadang sedikit terbersit, apakah tidak akan berdampak buruk terhadap iklim investasi ? semoga hal ini menjadi permenungan bersama.
Pengusaha, buruh dan pemerintah bisa saling memahami, buruh bisa hidup layak dan tenang, pengusaha dapat menjalankan usahanya dengan tenang dan pemerintah bisa mengeluarkan kebijaksanaan yang bisa membuat buruh dan pengusaha saling diuntungkan.
Semoga.
Dikirim melalui BlackBerry® dari 3 – Jaringan GSM-Mu