Cara Mudah Memperbesar Resolusi Foto Tanpa Pecah secara online

Baca Juga

PJ Blog | Pada era-era saat ini, admin rasa mengabadikan momen bersejarah baik itu bersama keluarga, teman, saudara, pacar dan sebagainya merupakan suatu hal yang lumrah dan wajar. Tetapi apa jadinya jikalau foto kenangan lama kita terlihat buram, bahkan pecah ketika di zoom atau di perbesar, tentu kita akan merasa cemas, susah, sedih dan sebagainya.

Pada dasarnya ada beberapa alasan mengapa foto kita pecah pada saat di zoom atau diperbesar, salah satunya diantaranya adalah mungkin dari kamera yang memang kurang bagus sehingga foto saat di zoom akan terlihat pecah grafiknya, dengan kamera yang kurang bagus tentu saja akan menghasilkan resolusi yang kecil. Jika resolusi kecil otomatis akan memiliki hasil yang kurang detail.

Jika kita mengalami sebagaimana tersebut diatas tidak usah cemas, tetapi tentunya langkah selanjutnya kita perlu mengetahui cara meperbesar resolusi foto dan gambar tersebut dengan mudah, dengaan tujuan foto kenangan kita agar lebih jelas dan tidak buram, tidak pecah dan lebih tajam lagi gambarnya sehingga akan lebih enak ketika di zoom lebih detail.

Cara berikut ini merupakan cara yang paling mudah, singkat dan memuaskan, kita dapat memperbesar resolusi foto kenangan kita di hp android dan komputer / laptop pc, pada dasarnya teknik ini tanpa menggunakan software khusus, kita sudah dapat mempertajam resolusi foto agar lebih jelas menggunakan cara online, adapun tutorial singkatnya adalah sebagaimana berikut ini.
  • Pastikan ada jaringan Internet
  • Buka aja sebuah website asal Jepang ini, yaitu Waifu2x dengan alamat url http://waifu2x.udp.jp
  • Selanjutnya masukkan foto mana yang ingin diperbesar dan dioptimasi melalui tombol Choose File
  • Gunakan pengaturan, bagian Style anda Pilih Photo, kemudian noise reduction anda dapat pilih High dan bagian Upscaling anda pilih 2x, selanjutnya, tekan atau centang reCAPTCHA "Im not a robot" jika ada, jika tidak ada langsung klik Convert.
  • Website akan secara otomatis langsung memproses gambar atau foto kita dan hasilnya akan muncul pada tab baru dari browser kita, foto langsung bisa kita simpan
Selesai sudah tutorialnya mudah-mudahan semua sukses, oh ya masih ada website serupa loo yang fungsinya serupa juga berikut ini ya https://waifu2x.me/index.en.html dan https://waifu2x.booru.pics/ selamat mencoba semoga berhasil dan jangan lupa komentarnya ya sobat semua.

Bagaimana sobat semua, bisa dibilang cukup simpel kan untuk mengubah atau memperbesar ukuran foto JPG. Saya sendiri sudah beberapa kali mencobanya dan tidak membutuhkan waktu lama. Nah, tutorial diatas saya buat sejelas mungkin. Namun jika Anda ada yang bingung di salah satu langkah, Anda bisa menanyakannya lewat kolom komentar dibawah.