Cara berbagi video di Google Maps

Baca Juga

PJ Blog | Google Local Guides atau jika diterjemahkan kedalam bahasa Indonesia memiliki arti Google pemandu lokal. Merupakan komunitas bagi penduduk lokal atau para penjelajah untuk membantu orang lain menemukan tempat-tempat yang cocok. Dengan cara memberikan ulasan pada tempat-tempat wisata, restoran, bar, pantai atau juga bisa menambahkan tempat atau lokasi lain yang dianggap penting yang anda ketahui agar nantinya dapat dilihat oleh seluruh orang didunia lewat google maps

Nah kini kita dapat berbagi video di Google Maps. Gunakan kamera di Maps untuk merekam video berdurasi 10 detik atau mengupload video berdurasi 30 detik dari rol kamera Anda. Berikut ini beberapa tips:

Tampilkan suasana: Tunjukkan suasana suatu tempat kepada orang lain. Gunakan video untuk menunjukkan desain dan suasana suatu tempat (contoh). Carilah ruangan yang terang: Pencahayaan dapat membuat perbedaan. Pencahayaan yang buruk dapat menurunkan kualitas video. Sebaiknya gunakan pencahayaan alami (contoh) — ini juga berlaku untuk foto benda mati.

Jangan lupakan eksterior: Cobalah merekam saat cuaca bagus dan cerah. Sertakan detail seperti bagian depan bangunan, tempat parkir, atau taman (contoh). Berfokuslah pada detail: Tonjolkan layanan atau produk yang ditawarkan suatu tempat (contoh).

Cobalah merekam produk tertentu dari dekat atau seseorang yang mencoba meraih barang, tetapi jangan tunjukkan wajahnya secara langsung. Buat 1 video untuk 1 produk dan fokuskan frame pada subjek.

Makanan dan minuman: Tonjolkan hidangan yang ditawarkan suatu restoran, terutama hidangan khas yang menarik secara visual (contoh). Cobalah merekam seseorang yang sedang makan, tetapi fokuskan frame pada hidangan (hindari menampilkan wajah). Buat 1 video untuk 1 hidangan atau sorot meja dengan berbagai hidangan dari atas.

Ulasan pribadi: Ulasan pribadi mengenai hidangan tertentu atau tips menarik untuk pengunjung merupakan cara yang bagus untuk mempromosikan suatu tempat (contoh). Jangan ragu untuk menambahkan detail dan informasi serta pendapat Anda, tetapi ingat bahwa kebijakan ulasan untuk ulasan tertulis juga berlaku untuk ulasan video. Lihat kebijakan kami untuk konten audio sebelum mulai membuat video.