Kumpulan Kreasi Unik Dari Batang dan Ranting Pohon

Baca Juga

Kumpulan Kreasi Unik Dari Batang dan Ranting Pohon - Ragam Kerajinan Tangan. Kayu seringkali  menjadi material dasar yang cukup sering digunakan untuk proses pembuatan beragam jenis produk kerjainan tangan unggulan. Karakter kayu yang kuat dan mudah untuk di olah menjadi salah satu alasan mengapa banyak pengrajin yang menghasilkan bermacam ide dan kreasi kerajinan tangan hanya dengan berbahan kayu. Dari mulai perlengkapan makan, aksesoris, hingga perlengkapan rumah tangga dapat di buat berbahan yang satu ini. Selain Kayu bambu juga sering kali di olah oleh para pengrajin untuk di jadikan beragam maca barang, seperti yang paling sering kita temui adalah untuk Kursi, meja juga lampu yang bisa di jadikan sebagai hiasan dalam rumah.

Namun sampai dengan saat ini masih ada saja opini yang beranggapan hiasan atau perlengkapan dari bahan kayu condong menyebabkan kesan kuno atau vintage yang kurang cocok di padukan dengan design minimalis modern yang cukup banyak di aplikasikan saat ini. Walau sebenarnya, perlengkapan kayu nyatanya dapat juga memberikan kesan modern yang tidak kalah dengan yang tidak kalah dengan design saat ini.

Di blog ragam kerajinan kali ini akan memberikan gambaran dan contoh kumpulan kreasi unik dari batang dan ranting pohon.

1. Lampu Hias Dari Batang Kayu Kering

Siapa yang akan menyangkan batang kayu yang sudah kering dan biasanya di buang begitu saja atau pada sebagaian masyarakat langsung di jadikan sebagai kayu bakar, dengan sentuhan dan jiwa seni bisa di buat menjadi lampu hias yang unik dan memberikan kesan berbeda pada ruangan anda di tambah lagi dengan hiasan berbentuk hati yang di sematkan pada dinding rumah anda perpaduanya akan bertambah unik.





 2. Hiasan Dinding Dari Ranting Kering

Memiliki hiasan dinding berupa lukisan atau foto saat ini mungkin bisa di bilang biasa dan cukup sering di jumpai di dalam rumah, namun jika kamu yang menginginkan suasana ruangan yang terlihat berbeda mungkin bisa mencoba mengaplikasikan hiasan yang terbuat dari ranting kayu kering seperti di bawah ini, cukup unik karena di buat terpisah yang awalanya merupakan satu kesatuan ranting, tinggal di berikan frame sebagai pemanis...jadi deh..


3. Lampu Meja Dari Batang Kayu

Setalah tadi membuat lampu hias untuk ruang tamu, kali ini masih dengan memanfaatkan ranting kayu yang sudah kering di buat sebagai lampu meja yang bisa di letakan di kamar tidur, bentuk ranting kayu yang unik tidak berbentuk lurus vertikal membuat lampu tidur ini menjadi unik dan berbilai seni.


 4. Partisi Ruangan Dari Batang Dan Ranting Kayu

Untuk memisahkan antar ruangan biasanya kita membutuhkan yang namanya partisi atau penyekat, tujuanya tidak lain untuk pembagian privasi antara ruangan dan yang biasanya di pisahkan adalah ruang tamu dengan ruang keluarga. Partisi yang biasa di gunakan bisa berbentuk Rak Tv atau rak buku, namu ada juga yang menggunakan batang dan ranting kayu sebagai pemisah antar ruangan seperti gambar di bawah ini, ruangan akan lebih berkesan natural dan tidak kaku.


 5. Membuat Rak atau Ambalan dari Kayu

Yang satu ini juga ga kalah unik membuat rak hiasan dengan bahan batang kayu, yang membuatnya tamah unik adalah penyangga raknya yang terbuat dari batang kayu yang masih bercabang, karena yang biasa kita temui penyangganya terbuat dari besi yang bisa di dapat di toko matrial atau toko perkakas. Apalagi dindingnya juga dilapisi kayu maka akan terlihat lebih menyatu.


6. Meja Kerja Dari Batang Kayu

Ingin punya meja kerja di rumah dengan tampilan berbeda dan dekat dengan alam, kamu bisa mencoba konsep seperti di bawah ini loh, dengan memanfaatkan batang pohon yang bercabang dan di gunakan sebagai penyangga alas mejanya ternyata akan terlihat sangat unik. Meja ini sepertinya tidak hanya bisa di gunakan di rumah saja, namun jika kantor kamu juga ingin terlihat unik bisa juga menggunakan meja ini, Model meja panjang tanpa sekat saat ini memang cukup banyak di jumpai di perkantoran.


7. Gantungan Baju Dari Ranting

Buat kamu yang punya waktu luang dan berjiwa kreatif mungkin bisa mencoba membuat gantungan baju seperti gambar di bawah ini. Hanya dengan bermodalkan sebilah papan bekas dan sisa-sita potongan dari ranting pohon kamu sudah bisa membuat gantungan baju dengan konsep alami tidak lagi menggunakan bahan plastik. Siapa tau bisa kamu jual juga nantinya...


8. Bingkai Foto Dari Ranting Pohon

Bosan dengan tampilan bingkai atau frame foto yang begitu gitu saja dan juga harganya lumayan. saatnya kamu buat sendiri di rumah, cukup mudah bahanya hanya dengan beberapa potong ranting pohon, lem kayu dan hiasan daun sudah bisa kamu buat menjadi bingkai foto yang menarik dan siap di gunakan untuk foto terbaik kamu.


9. Lampu Gantung Dari Batang Pohon

Lampu yang ini tidak kalah uniknya dengan lampu kayu di atas tadi, dan pasti sangat jarang yang punya di rumah. Jika kamu ingin mencobanya kamu bisa mengumpulkan beberapa potong batang kayu kemudian bagian tengahnya di lubangi dengan bantuan bor untuk nanti di masukan bohlam lampu sehingga saat lampu dinyalakan akan terkesan sangat unik.


10. Kerajinan dari bambu membuat tempat tidur

Mungkin saja dengan menggunakan tempat tidur dari bahan bambu dapat membuat tidur anda lebih nyenyak, karen sudah terbukti dengan menggunakan bahan dari alam cukup baik untuk manusia. tinggal di olah jadilah suatu karya atau produk yang bisa di jual. Tempat tidur ini terlihat cukup menarik dan berbeda dari biasanya.


11. Kerajinan dari Bambu Membuat Lampu Belajar dan Lampu Gantung

Lampu belajar berbahan baku kayu dan bambu ini terlihat cukup unik dan memang sudah ada yang membuatnya untuk di jual dan hasil yang di dapatkan pun cukup lumayan. Jika kita melihat bentuknya pasti ingin juga memilikinya akan terkesan suasana klasik dan berbeda jika kita letakan di meja kerja atau meja belajar anak.

Ada juga lampu gantung dengan bentuk lampu patromak jaman dulu, jika kamu letakan atau gantungkan di sudut ruangan kamar tidur akan membuat ruangan menjadi teduh cocok sekali untuk mengisi kamar tidur.



12. Kerajinan dari Bambu Membuat Miniatur

Membuat miniatur rumah bisa juga loh menggunakan bambu yang biasanya sering di buat dengan memanfaatkan stick es krim. Rumah adat seperti di bawah ini terlihat mirip sekali dengan aslinya, jika kamu juga bisa membuatnya sudah tentu ini bisa juga di jadikan bisnis tambahan.


Ternyata sisa potongan dari kayu dan ranting yang menurut kita tidak bisa di gunakan lagi masih bisa kita manfaatkan menjadi suatu karya bernilai seni dan juga menghasilkan. Apakah anda tertarik untuk mencoba salah satu model di atas. Selamat mencoba ya.