Cara membuka situs yang diblokir di Android

Baca Juga

Bebenet | Ada banyak permasalahan ketika kita sedang browsing, diantara permasalahan yang paling sering membuat jengkel adalah ketika kita sedang browsing situs tersebut tidak bisa diakses karena diblokir. Hal tersebut bisa dikarenakan situs yang kita pakai melanggar kebijakan kominfo atau karena memang dibatasi oleh si pemilik situs.

Untuk mengatasi berbagai masalah sebagaimana tersebut diatas sebenarnya ada banyak cara yang bisa kita tempuh untuk mengatasi permasalahan situs diblokir ini. JIka saat itu kita menggunakan PC maka bisa baca tips ini membuka situs yang diblokir. Cara tersebut sudah banyak dibahas dan di bagikan. Nah, yang sering terjadi adalah ketika kita sedang mengakses internet melalui smarphone android. Disini kita akan membahas masalah sebagaimana tersebut diatas.

Langkah Pertama yaitu Install Hotspot Shield VPS
Cara installnya adalah buka Aplikasi Playstore pada HP anda kemudian pilih ataua cari aplikasi Hotspot Shield VPS. Dengan menggunakan aplikasi ini kita memanfaatkan VPN (virtual private network) gratis. Sehingga kita bisa mengakses situs yang terblokir tadi. 

  • Jika sudah selesai Download dan Install buka/jalankan aplikasinya.
  • Saat tebuka pilihlah “Protect my Connection“.
  • Kemudian beri centang pada pilihan “I trust thus application” dan klik “OK“.
  • Hotspost Shield akan membuat konfigurasinya secara otomatis.
  • Lalu akan muncul pemberitahuan bahwa koneksi anda telah aman “Connection is protected!“
  • Berarti anda sudah bisa berselancar bebas tanpa di blokir lagi.



Cara kerja aplikasi ini adalah dengan menyamarkan IP public dari operator kita dengan IP VPN yang disediakan. Sehingga akan mampu membypass koneksi anda. Kini anda bebas membuka situs-situs yang diblokir seperti reddit, vimeo, dan situs-situs bermanfaat lainnya.