Manfaat Rekreasi Untuk Keberhasilan Anda Dan Keluarga

Baca Juga

Manfaat Rekreasi Untuk Keberhasilan Anda Dan Keluarga 

Berikut ini adalah artikel singkat yang akan membahas mengenai Manfaat Rekreasi  Untuk Keberhasilan Anda Dan Keluarga  yang semoga dapat menjadi ilmu yang bermanfaat bagi kita semua dan menjadi wacana yang menarik untuk kita bahas, berikut ini ulasannya : 

Ada banyak manfaat rekreaasi untuk anda yakni 

- Menyegarkan ruhiah anda yang akan berdampak pada penyegaran pikiran dan mental anda serta dapat mengembalikan pikiran dan emosi anda kepada fungsi yang semestinya sehingga bisa lebih optimal. Dengan itu anda bisa kembali cerdas dan kreatif serta memiliki semangat yang lebih tinggi. 

- Mempererat dan menjaga orang orang yang anda cintai. Ini merupakan sumber energy dan semangat yang luar biasa buat anda dan menjadi motivasi tersendiri untuk menapaki kehidupan kedepan selanjudnya.

- Quality time bersama keluarga. Mendidik keluarga dengan melihat pemandangan alam misalnya dapat menjadi media tadabbur sekaligus pelajaran untuk keluarga anda bahwa betapa besar kebesaran Allah. 

- Meningkatkan kesehatan. Dengan otak dan fikiran yang segar stress berkurang dan perasaan bahagia dapat membuktikan bahwa itu dapat meningkatkan kesehatan seseorang. Serta beberapa manfaat lainnya. 

Jika di bandingkan dengan nilai rupiah maka semua itu tak akan sebanding nilainya dari sisi manfaatnya untuk keluarga dan terutama untuk anda pribadi. 


Manfaat Rekreasi  Untuk Keberhasilan Anda Dan Keluarga
Manfaat Rekreasi 
Cara berekreasi keluarga. 

Banyak cara yang dapat dilakukan untuk rekreasi keluarga yang tidak selamanya mahal. Ada yang membutuhkan biaya namun ada pula yang gratisan. Tapi jangan sampai maunya yang gratisan terus nanti bosan karena yang namanya gratis pasti tidak senyaman yang harus memakai anggaran atau biaya. 

Jika ingin yang bagus memamng terkadang membutuhkan biaya yang besar namun sebanding dengan manfaaatnya untuk anda dan keluarga anda tapi jangan keenakan juga nanti bangkrut. Kalaupun mahal mungkin anda bisa menyisipkan anggarannya untuk sekali dalam setahun jadi cobalah untuk sedikit lebih cerdas dalam mengelola keuangan anda untuk manfaat yang lebih besar demi keluarga anda.

Atau mungkin dengan cara memilih tempat yang terjangkau dan tidak begitu membutuhkan banyak biaya misalnya makan di luar rumah bersama keluarga, ke retoran terdekat, ke café, ke tempat keraokean dan hal hal terjangkau lainnya yang dapat di jadikan alternative untuk bersantai bersama keluarga  atau misalnya dengan cara ke toko toko buku besar sembari mengajak anak anak berburu buku yang ingin kita baca sekaligus mengajak anak anda agar lebih berminat membaca dari pada pegang handpone seharian atau semacamnya yang membuat mereka menjadi malas belajar. Dan masih banyak cara yang lainnya. 

Hati-Hati 

kita sudah banyak membahas tentang pentingnya rekreasi keluarga namun ada beberapa hal yang harus kita perhatikan. 

1. Jangan terlalu boros dan sesuaikan dengan kemampuan yang ada

2. Jangan smpai menjadi manusia yang edonis atau lupa berikhtiar bahkan sampai lupa kewajiban dan lupa tuhan karena kesenangan 

3. Yang pastinya hindarilah cara rekreasi yang bisa menimbulkan dosa untuk kita dan keluarga misalnya lupa shalat.

Ibadah ibadah memang sangat membantu kita untuk menyegarkan fikiran, menentramkan, dan membuat hati tenang namun bukan alasan untuk tidak berekreasi dengan catatan. Ibadah jalan terus dan rekreasi seperlunya saja. 


“ Terimakasih semoga bermanfaat ”