Cara Membuat Status Facebook dengan ditambahi Warna “Background”

Baca Juga

Bebenet | Latar belakang atau "Background" status Facebook kini bisa diimbuhi dengan aneka warna sehingga tampil lebih indah. Fitur terbaru tersebut tiba-tiba muncul dalam pembaruan aplikasi mobile Facebook yang disalurkan akhir pekan ini. Cara memakainyapun sangat mudah, pengguna cukup memperbarui aplikasi Facebook ke versi teranyar (versi 106.0.0.26.68 untuk Android), lalu mulai menulis sesuatu di kolom status (What’s on your mind)

Aplikasi kemudian akan menampilkan pilihan warna yang bisa dijadikan latar belakang status, berupa lingkaran-lingkaran kecil di bagian bawah seperti bisa dilihat dalam gambar di samping. Total terdapat tujuh macam warna yang bisa dipilih, mulai dari kuning, gradasi ungu, hingga abu-abu. 




Pilihan-pilihan warna tersebut agaknya ditujukan untuk memperkuat mood dalam status pengguna, entah sedang merasa senang (kuning) atau muram (abu-abu). Hasil akhirnya tampak sedikit berbeda dari update status biasa, dengan teks tebal berwarna putih di atas background warna berbentuk persegi panjang. Mirip-mirip Path Daily di jejaring sosial Path, tapi tanpa gambar. (Sumber: KompasTekno)