Artikel Singkat Tentang Kesehatan Mata

Baca Juga

Artikel Singkat Tentang Kesehatan Mata 

Dibawah ini adalah penjelasan tentang Kesehatan Mata dan cara menjaga mata agar tetap sehat yang diharapkan kedepannya dapat bermafaat bagi sipembaca dan terutama terhadap diri pribadi saya sendiri, tujuan daripada artikel ini hanyalah sekedar mengingatkan kepada kita semua bahwa betapa pentingnya kita untuk menjaga mata agar tetap sehat sebab mata adalah gerbang cahaya yang senantiasa mengantarkan kita beraktifitas sehari-hari, tanpa mata kita tak akan bisa hidup dan melangkah sejauh mungkin dan sejauh mana mata kita menuju titik yang diinginkan. berikut ulasannya :

Hal-hal yang merusak mata 

Artikel Singkat Tentang Kesehatan Mata
Eye
Berlama – lama di depan layar TV, computer, hanpone, dan lain sebagainya bisa membuat mata lelah, dan jika hal itu dibiasakan dan tidak segera diatasi maka hal tersebut dapat menjadi pemicu utama rusaknya mata anda. Untuk mengantisipsinya anda dapat mengurangi cahaya atau pencahayaan pada motitor anda agar tidak terlalu terang dan tidak mudah merusak mata anda saat memainkan alat alat tersebut. 
Senar UV yang trkena ;langsung kepad mata anda dapat membuat mata perih atau sakit dan itu salah satu hal atau penyebab utama rusaknya mata, berhadapan dengan laptop, computer atau hanpone bisa juga di antisipasi dengan memakai kacamata demi menjga mata anda. Dan masih ada beberapa contoh lain yang dapat merusak mata seperti membaca sambil tiduran, karena membaca buku maka cobalah untuk menghindari membacanya sambil berbaring karena itu juga dapat menjadi pemicu kerusakan mata pada anda.

Masih banyak lagi hal-hal kecil yang menjadi kebiasaan namun kadang disepelekan maka dari itu cobalah untuk menjaga mata anda dengan tidak melakukan hal hal tersebut di atas dan sebagai masukan agar mata anda tetap sehat dan terjaga dari kerusakan cobalah untuk sesering mungkin mengecek ke dokter praktik anda dan jangan lupa untuk mengkonsumsi Vitamin A misalnya dari buah wartel yang sangat besar manfaat Vitaminnya untuk mata anda. 

Ingatlah bahwa mata juga adalah nikmat terbesar Allah SWT yang perlu kita jaga karena tanpa mata anda maka yakinlah bahwa penyesalan anda akan rasakan di kemudian hari. 

“ semoga bermanfaat terimakasih “