Cara Hilangkan Bosan di Perjalanan Darat yang jauh

Baca Juga

Bebenet | Perjalanan darat adalah sebuah transportasi darat dalam artian di darat dengan segala bentuk transportasi yang menggunakan jalan baik untuk untuk mengangkut penumpang atau barang. Bentuk awal dari transportasi darat adalah menggunakan kuda, keledai atau bahkan manusia untuk membawa barang melewati jalan setapak. Seiring dengan berkembangkan zaman dan kemajuan teknologi yang pada akhirnya seperti sekarang ini yaitu dengan motor, mobil ataupun kereta.

Perjalanan panjang atau yang disebut perjalanan jauh yaitu perjalanan yang memakan waktu berjam-jam dan tentunya juga melelahkan. Oleh karenanya, jangan berpikir perjalanan anda akan menjenuhkan, selalu berfikirlah positif dalam perjalanan jauh atau perjalanan panjang anda, baik dengan beristirahat semaksimal mungkin maupun mencari teman perjalanan yang menyenangkan.

Berikut ini Admin Bebenet akan memberikan ulasan cara menghilangkan bosan di perjalanan jauh atau panjang, dalam ulasan ini admin hanya berikan bagi sobat yang numpang misalkan saja naik bus, naik kereta mapun naik mobil pribadi yang sudah ada sopirnya.

  • Yang Pertama adalah Tidurlah sebanyak mungkin
Perjalanan yang panjang tentu saja melelahkan bagi fisik, untuk itu sangat penting anda memiliki istirahat yang cukup. Tidurlah selama Anda mampu agar tubuh Anda tetap segar dan tidak terasa lelah. Jangan lupa kalau bisa membawa bantal leher atau selimut kecil untuk membantu Anda mendapatkan tidur yang lebih baik dan tentunya lebih nyenyak

  • Selalu Berpikirlah positif
Selalu tetap berpikirlah positif selama berada dalam perjalanan, jika anda dalam perjalanan panjang untuk bertemu keluarga, pikirkan bahwa Anda akan menghabiskan banyak waktu bersama keluarga setibanya di rumah. Jika melakukan perjalanan panjang atau jauh untuk liburan, pikirkan Anda akan segera melihat tempat yang indah dan pergi dari kesibukan saat ini.

  • Carilah teman untuk mengobrol
Pada saat anda berada dalam perjalanan yang jauh atau panjang tentunya tidak mungkin Anda akan menghabiskan energi dengan bersikap judes pada penumpang di samping anda, sebaliknya, cobalah cari cara agar anda bisa menjadi teman, setidaknya teman mengobrol dalam perjalanan sehingga tidak begitu menjenuhkan

  • Perbanyak Bergerak
Pada saat perjalanan jauah atau panjang jangan menghabiskan perjalanan tersebut dengan berdiam diri. Anda perlu bergerak untuk meregangkan otot-otot yang kaku, bukan berarti Anda harus berolahraga di sela-sela tempat duduk, tetapi Anda bisa mencobanya di tempat dengan menggerakkan kaki untuk mencari posisi yang lebih baik. Atau Anda bisa sesekali menuju toilet kalauapun ada toiletnya sehingga memungkinkan Anda meregangkan otot kaki dengan berjalan.

  • Bawalah Makanan Kesukaan anda atau bawalah buah-buahan
Ketika dalam perjalanan jauh biar tidak bosan dan jenuh makan dan makanlah makanan kesukaan anda seperti buah-buahan dan sebagainya, tetapi ingat jangan sampai membuang sampah disembarang tempat dan jangan lupa perbanyaklah minum