Suka Konsumsi Mie bersamaan dengan Nasi? STOP Mulai Sekarang!! Kamu Harus tau Bahayanya..Tolong Sebarkan Agar Banyak Yang Tahu??

Baca Juga

Mi adalah satu diantara makanan yang begitu disukai banyaknya orang, terlebih mi instan. Mi ini begitu mudah kita buat, selain itu ini adalah satu diantara makanan harus saat pergi.

Tetapi saat mi kita konsumsi dengan nasi, masalah kesehatan akan terlihat. Beberapa orang Indonesia yang menyampaikan sebelumnya makan nasi namnya tetaplah belum makan. Walau sebenarnya beberapa sumber karbohidrat pengganti lain selain nasi.

Salah satunya adalah mi. sangat banyak type mi yang sering kita jumpai, dari mulai mi ayam, mi aceh, mi bangka, mi k0c0k, mi tarik, mi telur, mi bakso, mi keriting, serta ada banyak lagi.

Satu diantara mi sebagai favorite yaitu mi instan, selain dikarenakan mi ini mudah di buat, kita dapat juga membawanya waktu bermalam atau piknik, rasanyapun begitu enak.

Tetapi ada sebagian orang yang akan konsumsi mi dengan memakai nasi. Namanya orang Indonesia, pastinya apa-apa memakai nasi supaya perut terasa kenyang.

Dalam soal ini mi dipakai sebagai lauk pauk atau pelengkap waktu di rumah tidak ada makanan.

Tetapi siapa kira cara itu dapat mengundang masalah kesehatan pada badan. Lantaran pada intinya ke-2 type makanan tersebut yaitu mi serta nasi keduanya sama adalah sumber karbohidrat.

Mi serta nasi mempunyai jumlah kalori yang begitu banyak bila ke-2 makanan itu dipadukan, jadi kita akan mngkonsumsi 600 - 700 kalori cuma untuk sekali makan, walau sebenarnya dalam satu hari kita cuma memerlukan 1200 - 1500 saja.

Bah4ya dari kombinasi konsumsi mi dengan nasi yaitu lantaran banyak kalori yang akan suara di badan kita.

Hal semacam ini akan menyebabkan terjadinya penambahan kemungkinan kegemukan pada badan. Serta yang lebih kronis lagi yaitu kemungkinan terkenanya diabetes.

Tidak cuma diabetes serta kegemukan, cuma dengan makan nasi serta mi saja tidak mempunyai cukup gizi yang baik untuk badan.

Ditambah lagi mi instant tersebut mempunyai k4ndung4n M.S.G yang begitu tidak baik bila masuk kedalam badan terlebih bila dalam jumlah yang banyak.

Bila benar-benar kita sangat terpaksa harus konsumsi mi, sebaiknya campur mi bukanlah dengan sumber karbohidrat lagi, lantaran mi benar-benar adalah satu diantara sumber karbohidrat.

Campurkanlah mi dengan sayur-sayuran, telur, ayam, daging, bakso, sosis, atau apaun yang benar-benar baik untuk kesehatan seperti m3ng4nd'u'ng protein, vitamin, nutrisi, serta gizi

Sumber : Tribunnews