Cara Unik Membuat Kartu Lebaran

Baca Juga

Cara Unik Membuat Kartu Lebaran - Ragam Kerajinan Tangan. Lebaran sangat identik dengan bermaafan dan kembali ke fitrah pada bulan ini semua umat muslim didunia seharusnya sudah saling maaf memafakan antara satu dengan yang lain. Dengan sama-sama memaafkan, Insya Alloh dosa dengan sanak saudara atau teman anda setahun waktu lalu akan terhapus. Lebaran ditandai dengan terkumandangnya takbir, yang berarti sudah selesai waktu puasa kita sebulan lamanya. Dan menjadi bulan kemenangan bagi seluruh umat muslim di dunia.

Dari tahun ke tahun, Tradisi mengucapkan Perkataan maaf lahir batin sudah banyak berkembang lewat media-media yang sudah ada. Mulai dari kartu ucapan, kirim SMS, BBM sampai yang sedeng trend saat ini berkirim via Whatsap atau Line Memang dengan bantuan teknologi hal tersebut lebih praktis. Namun, dengan memberikan kartu lebaran, akan memberikan kesan berbeda dan mendalam. Nah, pernahkan Anda membuat kartu lebaran sendiri? Atau memang saat ini anda sedang mencari ide dan cara membuatnya. 

Cara Unik Membuat Kartu Lebaran

Di sini akan dituliskan mengenai pembuatan kartu lebaran dengan memakai kartu sisa lebaran tahun lalu, Bekas undangan atau majalah bekas. Dengan sedikit sentuhan dan kreatifitas akan terlihat baru lagi. Potonglah sisi yang bagus, serta cobalah tempelkan pada kertas putih polos. Anda dapat memberikan sedikit manik-manik memiliki nuansa hijau serta emas. Pakai kreativitas Anda dengan cara autodidak untuk hiasi kartu lebaran Anda. 

Sepeti pada gambar di bawah ini, beberapa potongan dari bekas kartu undangan atau kartu lebaran lama di kumpulkan menjadi satu sehingga menjadi bentuk dan tampilan baru lagi.



Anda juga bisa menambahkan aksesoris seperti manik-manik juga kawat tembaga sebagai penghias. Gunakan imajinasi anda untuk mendapatkan perpaduan yang menarik.



Pada contoh di bawah ini, anda hanya menggunakan kertas putih polos yang kemudian anda berikan gambar untuk yang ini sepertinya di butuhkan kemahiran dalam menggambar, namun bagi anda yang tidak bisa menggambar ada cara lain yaitu dengan mendownload gambar yang menarik dari internet kemudian anda print pada kertas yang akan di buatkan kartu ucapan.



Dengan memberikan kartu ucapan buatan sendiri akan memberikan kepuasan tersendiri bagi anda dan untuk yang menerima akan memberikan kesan lebih dalam di bandingkan hanya dengan mengirimkan melalui pesan digital.Jika cara ini di rasa masih kurang anda bisa mencari referensi lainya di internet atau buat sendiri sesuai kreasi anda.

Demikianlah artikel dari blog ragam kerajinan tangan, yang pada kesempatan kali ini membahas tentang Cara Unik Membuat Kartu Lebaran, semoga dengan membaca artikel ini dapat menambah ide dan kreatifitas anda.