Cara Unik dan Kreatif Menghias Dinding Rumah

Baca Juga

Cara Unik dan Kreatif Menghias Dinding Rumah - Ragam Kerajinan Tangan. Untuk anda yang ingin memiliki suasana berbeda dalam rumah anda dan khususnya pada bagian dinding, mungkin bisa menyimak artikel kali ini. Dinding rumah biasanya hanya di cat warna polos saja tanpa ada corak atau sentuhan lain kecuali bingkai foto, namun dengan sentuhan unik dan bernilai seni, dinding rumah anda akan tampill beda dan menarik.

Seperti apa bentuk-bentuk kreatif untuk menghias rumah, yuk simak lengkapnya pada kumpulan gambar di bawah ini : 

Cara Menghias Dinding Kamar Dengan Kertas

Anda dapat berkreasi menghias dinding pada rumah anda dengan menggunakan karton bekas kemudian membentuknya menjadi segi 6 lalu memberikan sentuhan warna-warni pada bagian dalam karton dapat menghasilkan hiasan dinding yang terkesan unik, Seperti pada gambar di bawah ini 

sumber: apracticalwedding.com

Buat anda yang gemar dengan origami atau anda yang memiliki kertas warna-warni namun hanyan di simpan saja, kali ini dapat anda manfaatkan dan aplikasikan pada dinding rumah atau kamar anda. Dengan membetuknya menjadi 4 lipatan dan di satukan dengan berbagai macam warna, hasilnya akan terksan unik dan memerikan kesan ceria jika anda menggunakan kumpulan warna cerah.

sumber: dormtrends.tumblr.com

Cara Menghias Dinding Dengan Cat


Dengan cara unik dan artistik mengecat dinding dengan cat biasa akan terkesan berbeda loh...
gunakan berbagai jenis warna cat dan gunakan solatip sebagai bantuan membuat pola dan batasan pada setiap warna. Untuk Polanya bisa seperti pada gambar di bawah ini atau sesuai dengan selera anda

sumber: club.chicacircle.com

Namun Jika anda hanya memiliki satu warna cat saja jangan khawatir anda juga dapat membuatnya seperti di atas dan hasilnya pun tak kalah penarik..untuk solasi sebagai pembatasnya pastikan menempel merata pada dinding agar hasilnya bagus dan rapih.

sumber: designsponge.com

Cara Menghias Dinding Kamar Dengan Barang Sederhana

Ternyata benang wol juga bisa loh di manfaatkan untuk menghias dinding kamar anda, dengan cara membentuknya dengan beragam motif atau bentuk huruf sehingga terangkai sebuah kata dapat memberikan kesan unik pada dinding kamar anda.

sumber: honeyandfitz.com

Untuk yang ini bukan hanya sekedar hiasan dindin saja, namun bisa juga di manfaatkan sebagai media penyimpanan aksesori atau pernak pernik sebagai penambah hiasan dinding anda. Buatlah beberapa buah kotak yang di buat dari sisa kayu atau bekas palet kemudian cat kotak kaya tersebut dengan cat warna warni setelah cat mengering pada bagian dalam kotak kayu di tempelkan kertas bermotif atau bisa juga menggunakan kertas kado agar hasilnya lebih menarik. Dan setelah selesai dapat anda tempelkan pada dinding rumah anda seperti pada gambar di bawah ini. 

sumber: casahaus.blogspot.com

Kanvas lukis juga bisa di manfaatkan sebagai hiasan dinding namun tidak berupa lukisan sederhana dari 1 media kanvas, tetapi kali ini di buat dengan kumpulan kanvas yang jika di kumpulkan akan menghasilkan suatu lukisan yang menarik seperti di bawah ini.

sumber: etsy.com

Kreasikan dinding rumah anda dengan kumpulan kata-kata motivasi dengan memanfaatkan papan clipboard dan tempelkan pada bagian dinding ruang tamu atau kamar anda.


Untuk hiasan dinding yang ini sepertinya cukup mahal, media yang di gunakan sebagai penghias dinding adalah pensil warna, namun hasilnya sangat unik dan bagus sekali. Agar biayanya tidak langsung besar jika anda ingin mengikuti cara ini anda dapat membili pensil warna ini dengan cara di cicil sedikit demi sedikit, jika di rasa sudah cukup barulah anda aplikasikan pada dinding anda. Gunakan media akrilik sebagai wadahnya ya. 


sumber: thedaintysquid.com

Untuk anda yang memiliki banyak tutup botol baik dari syrup atau botol lainya, ternyata dapat juga anda manfaatkan sebagai penghias dinding ruang tamu atau kamar anda seperti pada gambar di bawah ini. Motifnya bisa kotak, bulat segitiga atau sesuai selera anda. 

sumber: projectrowhouse.blogspot.com

Untuk anda yang masih menyimpan sisa kayu palet jangan buru-buru membuangnya, namun manfaatkan sebagai hiasan dinding kamar anda. bentuk dan warna kayu yang sudah menghitam dapat menambah kesan artistik dan unik pada dinding kamar anda.



Demikianlah beberapa Cara Unik dan Kreatif Menghias Dinding Rumah anda, hanya dengan memanfaatkan barang bekas dan sederhana ternyata dapat memberikan kesan berbeda unik dan menarik, semoga dengan membaca artikel ini dapat menambah wawasan anda dalam dunia kerajinan tangan.