Penyebab Penyakit Demam Berdarah dan Cara Mengobatinya

Baca Juga

Penyebab Penyakit Demam Berdarah -  Demam Berdarah atau Dengue merupakan penyakit yang disebabkan oleh serangga nyamuk yang bernama Aedes Aegypti, penyakit ini berupa infeksi yang diakibatkan oleh virus Dengue . Penyakit Demam Berdarah atau bisa disingkat penyakit DBD ini juga memiliki nama lain yaitu "bonebreak fever" (demam sendi) karena demam berdarah ini menimbulkan nyeri pada persendian.
Baca Juga : Cara Mengobati Flu dengan Daging Ayam
Gejala pada demam berdarah ini dapat berupa : kulit merah, sakit kepala, dan juga nyeri hebat pada otot atau persendian. Sampai saat ini demam berdarah masih tidak ada obatnya, para ahli masih mengembangkan dan menyelidiki obat dari penyakit ini jadi berhati-hatilah dengan penyakit ini.

Penyebab Penyakit Demam Berdarah dan Cara Mengobatinya

Tanda dan Gejala Demam Berdarah :

Sekitar 80% lebih orang yang terjangkit penyakit demam berdarah tidak menunjukan gejala apapun tetapi hanya merasakan sedikit gejala ringan seperti demam biasa saja. Gejala akan muncul 3 sampai 14 hari setelah terkena penyakit DBD ini, oleh sebab itu jika anda terkena demam tetapi sudah satu minggu belum sembuh segera periksakan di dokter karena bisa jadi bukan demam biasa tetapi demam berdarah.

Penyebab Demam Berdarah :

Demam Berdarah ini disebabkan oleh virus dengue, virus dengue ini disebabkan oleh gigitan nyamuk aedes, khususnya pada tipe aedes aegypti, nyamuk ini dapat ditemukan di 35 derajat LU- 35 derajat LS. Umumnya nyamuk jenis aedes aepyti ini akan menggigit pada siang hari. Jadi berhati-hatilah saat tidur pada saat siang hari.

Cara Mencegah Penyakit Demam Berdarah :

1. Melakukan kebiasan hidup sehat supaya tidak mudah tertular ataupun terserang oleh penyakit, makan makanan yang mengandung banyak vitamin, zat besi dll, selalu jaga asupan makanan anda pastikan makanan yang anda makan 4Sehat 5 Sempurna.

Baca Juga : Penyebab Penyakit Kanker dan Cara Mengatasinya

2. Melakukan Fogging atau pengasapan untuk membunuh nyamuk-nyamuk penyebab aedes aegypti selain pengasapan atau Fogging lakukan juga pemberian bubuk abate pada bak mandi.

3. Membuang air air yang diam pada wadah apapun untuk menghindari nyamuk berkembang biak pada wadah tersebut.

4. Segera periksakan diri anda jika mengalami penyakit demam tetapi tidak sembuh2 atau panas naik turun, karena bisa jadi anda terjangkit penyakit demam berdarah.

Berikut artikel mengenai Penyebab penyakit demam berdarah dan cara mengobatinya semoga artikel kali ini dapat bermanfaat untuk anda dan orang lain, jangan lupa share artikel ini supaya saudara saudara anda tetep sehat selalu dengan membaca tips-tips dari Sehat wal afiat blog.