Manfaat Lidah Buaya untuk Kecantikan

Baca Juga

Manfaat Lidah Buaya untuk Kecantikan

Manfaat Lidah Buaya untuk Kecantikan. Lidah buaya mempunyai banyak manfaat untuk kesehatan dan kecantikan. Sejak jaman dahulu, pemanfaatan lidah buaya sebagai obat dan untuk perawatan kecantikan telah dipercaya. Karenanya tidak mengherankan apabila beberapa produk kosmetik mencantumkan lidah buaya atau lebih dikenal dengan aloe vera sebagai bahan untuk perawatan kulit.
  
Misalnya saja, produk hand and body lotion, shampoo bahkan sampai sabun mandi seklaipun. Khasiat lidah buaya untuk menjaga kecantikan luar sudah dikenal sejak dulu. Berikut adalah beberapa manfaat lidah buaya untuk kecantikan yang telah diketahui.
  

Manfaat Lidah Buaya

  1. Melembabkan Kulit Kering
    Manfaat lidah buaya untuk kecantikan yang sering digunakan adalah untuk melembabkan kulit kering. Lidah buaya mampu menutrisi kulit kering berubah menjadi lebih sehat dan elastis. Selain itu, lidah buaya akan melembutkan kulit kering yang dirawatnya. Produk produk lotion banyak memanfaatkan manfaat lidah buaya ini untuk melembabkan kulit.
      
    Lidah buaya akan mendinginkan kulit yang dirawat sehingga tetap nyaman dan lembab. Gunakan perawatan dari lidah buaya untuk melembabkan kulit anda yang kering.
      
  2. Menyembuhkan Jerawat
    Lidah buaya juga dapat dimanfaatkan sebagai obat jerawat. Anda tidak perlu khawatir akan efek samping menggunakan lidah buaya untuk merawat jerawat pada wajah anda. Lidah buaya terkenal bagus untuk kulit sensitif juga. Cara menggunakan lidah buaya untuk mengobati jerawat adalah dengan mengambil gel atai daging lidah buaya dan digunakan untuk masker. Atau cukup oleskan saja pada jerawat. Tunggu sampai sekitar 30 menit baru dibilas dengan air sampai bersih. Lakukan perawatan dengan lidah buaya ini secara rutin.

    Perawatan wajah berjerawat menggunakan lidah buaya juga dapat membantu menghilangkan bekas jerawat secara alami. Asalkan digunakan dengan rutin, maka jerawat dan bekas jerawat pada wajah anda akan berangsur angsur menghilang dengan alami.
      
  3. Menghilangkan Flek Hitam
    Satu lagi masalah yang menjadi momok pada perawatan wajah adalah flek hitam. Flek hitam bisa muncul karena paparan sinar matahari yang merusak pigmen kulit sehingga timbul flek flek hitam permanen pada wajah anda. Lidah buaya dapat dimanfaatkan untuk menghilangkan flek hitam.

    Caranya cukup mudah, yaitu dengan mengambil daging lidah buaya dan dihaluskan. pergunakan pasta lidah buaya tadi untuk masker dan oleskan pada wajah secara merata atau hanya pada bagian yang ada flek hitam saja. Biarkan sampai 10 atau 15 menit baru dibilas dengan air besih.Lakukan secara rutin dan anda akan melihat hasil yang menakjubkan.
       
  4. Menyuburkan Rambut
    Manfaat lidah buaya untuk kecantikan adalah untuk menyuburkan rambut. Lidah buaya dikenal sebagai penyubur rambut yang agus, selain dari minyak kemiri. Oleh sebab itulah, maka produk perawatan rambut juga menambahkan ekstrak lidah buaya yang digunakan untuk menyuburkan rambut. Lidah buaya juga bisa dimanfaatkan secara langsung secara alami.
      
    Caranya adalah dengan mengambil daging lidah buaya. anda bisa menambahkan minyak zaitun untuk menguatkan khasiat pasta lidah buaya yang anda buat. Pergunakan pasta lidah buaya untuk mengolesi rambut secara merata. balut dalam handuk hangat dan biarkan selama 30 menit. Bilas rambut menggunakan air dingin sampai bersih. untuk hasil maksimal anda bisa keramas dengan lidah buaya seminggu sekali.

    Selain itu, Lidah buaya juga bisa digunakan untuk menebalkan alkis dan memanjangkan bulu mata. Caranya cukup mudah. Pakai pasta lidah buaya tadi dan oleskan pada alis atau bulu mata yang ingin ditebalkan. Tunggu 15 menit baru bilas sampai bersih.
       
  5. Menyehatkan Kulit 
    Lidah buaya bisa di manfaatkan untuk merawat kulit. Semua jenis kulit bisa menggunakan perawatan alami dengan lidah buya, bahkan kulit sensitif sekalipun. Lidah buaya mempunyai efek untuk mendinginkan kulit wajah. Manfaat lain dari lidah buaya adalah untuk membuat kulit wajah lembut dan ternutrisi dengan baik. menggunakan lidah buaya sebagai masker secara rutin juga bisa membuat wajah makin kenyal dan kencang. dengan begitu tidak ada lagi masalah keriput  dan wajah kotor karena flek hitam dan bekas jerawat.

Demikian beberapa manfaat lidah buaya untuk kesehatan yang banyak dipakai dan dimanfaatkan oleh orang saat ini. Selain itu, wajib anda baca juga Cara Menghilangkan Bau Badan.