Cara Menghilangkan Komedo Secara Alami

Baca Juga

Cara Menghilangkan Komedo Secara Alami - Komedo merupakan salah satu penyakit wajah yang sangat menganggu, penyakit komedo adalah persumbatan pada pori-pori kulit, komedo ini dapat dibagi menjadi dua yakni komedo Blackhead dan Whitehead, komedo ini disebabkan oleh sel - sel kulit mati dan sekresi pada kelenjar minyak yang berlebihan.

Baca Juga : Mencegah Penuaan dini dan Memutihkan Wajah dengan Jeruk Nipis

Komedo Blackhead adalah komedo yang terbuka, komedo jenis ini terlihat seperti membesar dan juga menghitam dan komedo jenis blackhead ini merupakan komedo yang sering dialami oleh masyarakat. Komedo Whitehead adalah komedo yang tertutup, kebalikan dari komedo blackhead, komedo whitehead ini terlihat seperti bintik-bintik kecil yang berwarna putih ataupun kuning.



Cara mengatasi komedo ini sebetulnya ada banyak cara seperti mencuci muka setiap hari, tidak memakan makanan yang tinggi lemak dan kalori, mengurangi penggunaan bedak secara berlebihan. Cara-cara seperti yang telah saya sebutkan tadi merukapakan cara yang umum dan yang kita bahas pada artikel kali ini yaitu Cara menghilangkan Komedo Secara Alami.

Cara Menghilangkan Komedo Dengan Berbagai Buah - Buahan : 


1. Tomat
Buah tomat memiliki kandungan Vitamin C yang cukup tinggi, hal ini lah yang akan membantu menghilangkan komedo, buah tomat ini juga bisa digunakan untuk mengatasi kulit kusam. Cara memakainya yaitu Gosokkan buah tomat yang telah dibilah kewajah yang terdapat komedo, setelah itu biarkan sampai kering, kemudian cuci sampai bersih dengan menggunakan air dingin.

2. Lemon
Buah selanjutnya yang dapat digunakan untuk menghilangkan komedo adalah lemon, Buah yang sangat kaya akan Vitamin C ini merupakan obat utama menghilangkan komedo. Cara menggunakannya sebagai berikut : Peraslah buah lemon dan teteskan pada kapas kemudian usapkan kapas pada bagian yang berkomedo. Tetapi buah lemon ini akan terasa perih pada saat digunakan.

3. Kulit Jeruk
Kulit jeruk memiliki kandungan Vitamin C yang dapat membantu detoksifikasi kulit, cara menggunakan kulit jeruk sebagai obat menghilangkan komedo adalah sebagai berikut : a. Keringkan kulit buah jeruk b. Giling kulit buah jeruk sampai menjadi bubuk c. Selanjutnya campurkan bubuk kulit jeruk dengan tetesan air lemon d. Kemudian oleskan pada wajah dan tunggulah sekitar 10 menit setelah itu bilas dengan air.

Baca Juga - Manfaat lain Pada Jeruk

Maraknya obat-obatan kimia untuk menghilangkan komedo memiliki dampak buruk karena bahan kimianya, jika ada obat tradisional ataupun obat alami mengapa tidak memakainya saja, penggunaan obat alami dipercaya lebih baik dari pada obat obatan yang mengandung BKO ( Bahan Kimia Obat ).