Cara Menghilangkan Kantung Mata

Baca Juga

Hi, ladies! Setuju nggak sih kalau kantung mata itu merupakan salah satu dari sejuta musuh abadi wanita dalam menjaga penampilan? Terutama buat kamu yang sering begadang dan beraktivitas penuh seharian. Meski kamu telah merawat wajahmu dan membersihkannya dengan Ovale pembersih wajah, terkadang kantung di bawah mata ini menggangu penampilanmu dan membuatmu mukamu yang harusnya cerah menjadi terlihat lelah. Akan tetapi, harus kamu ketahui bahwa kantung mata merupakan hal yang normal terjadi pada wanita pada umumnya. Kamu tidak perlu minder dengan penampilanmu karena kamu harus tetap percaya bahwa sekedar kantung di bawah mata tidak akan mengurangi pesonamu. Walaupun demikian, tidak ada salahnya mencoba dan berusaha untuk mengurangi kantung mata kamu dengan mengikuti tips-tips di bawah ini.
1. Gunakan Concealer
Semua pasti tahu kalau concealer memang ampuh untuk mengatasi kantung mata tetapi kebanyakan hanya menggunakan concealer yang berwarna cerah dan terkadang justru malah menimbulkan kerutan yang tidak alami di wajahmu. Solusi yang sebenarnya adalah gunakan concealer berwarna dasar jingga untuk menutupi bayangan di bawah kantung matamu.
2. Ketahui Teknik Memakai Concealer
Jika concealer tidak membantu kamu untuk menghilangkan kantung mata, mungkin itu disebabkan oleh cara pengaplikasiannya yang kurang tepat. Cara yang benar adalah kamu tidak perlu mengoleskan concealer diseluruh kantung matamu, namun cukup di bayangannya saja. Kemudian, kebanyakan dari wanita mengaplikasikan concealernya dengan menepuk bagian bawah mata. Ternyata hal yang seharusnya kamu lakukan adalah mengoleskan concealer dari bayangan kantung mata hingga di bagian samping cuping hidung.
3. Memakai Bahan Alami
Cara lain untuk menghilangkan kantung mata adalah dengan menggunakan bahan-bahan alami seperti teh misalnya. Teh mengandung zat tanin yang dapat memperkecil kantung mata. Selain teh, kamu juga boleh mengompres mata kamu dengan sesuatu yang dingin. Manfaatkan saja sesuatu yang tersedia di dalam lemari es seperti es batu, irisan mentimun, atau kentang misalnya.

Ikutilah tips diatas dan katakan selamat tinggal pada kantung mata! (Rima)