Cara Berhenti dari Merokok dengan Mudah

Baca Juga

Cara Berhenti dari Merokok dengan Mudah
Cara Berhenti dari Merokok dengan Mudah. Biasanya usaha untuk berhenti merokok sebenarnya selalu terjadi pada perokok aktif yang terkadang datang dari kesadaran sendiri. Namun entah karena beberapa faktor dalam dan luar usaha tersebut selalu gagal yang menyebabkan perokok yang sudah perlahan meninggalkan untuk kebiasaannya menghisap rokok dan kembali menjadi perokok aktif lagi.

Merokok adalah kebiasaan atau candu. Para ahli pun setuju untuk keputusan berhenti merokok diambil saat perokok benar-benar merasa menginginkan untuk berhenti merokok. Ketika perokok merasa terancam oleh kebiasaannya merokok bagi diri sendiri dan orang lain di sekitarnya dan ketika dirinya sendiri percaya bahwa menjauh dari nikotin akan membawa manfaat yang sangat signifikan baginya, dan juga ketika dirinya sendiri merasa bisa mengatasi perubahan dengan caranya sendiri. Yang maksudnya adalah keputusan yang ada di pikiran kita harus ada yang terlaksana walau itu hanya satu. Setiap usaha yang di pengaruhi oleh cara dan larangan tertentu, dan jika semua perubahan yang berasal dari keinginan diri kita sendiri pasti jarang bahkan tidak akan gagal.

Dan jika anda sudah mengingikan untuk berubah dan telah berkeputusan untuk berhenti merokok, disini ada beberapa tips dan cara yang bisa anda coba agar berhasil dalam usaha untuk berhenti merokok.

   

Cara Berhenti Merokok

Beritahukan Jika Anda Berhenti Merokok
Beritahukan kepada orang yang anda kenal seperti teman dan keluarga, agar mereka mengetahui bahwa kita berhenti merokok. Dan mintalah dukungan dari orang-orang terdekat anda untuk selalu mengingatkan anda jika anda merasa ingin merokok lagi, dan berikan nasehat akan manfaat kesehatan jika kita berhenti merokok. Mintalah kepada keluarga atau teman anda untuk tidak merokok dihadapan anda dan sebisa mungkin meninggalkan rokok disekitar anda agar tidak memiliki keinginan untuk merokok lagi.

Mengubah Sugesti Anda Tentang Rokok
Pasti kita pernah merasa keinginan untuk merokok yang tanpa sadar kita lakukan, itu terkait dengan sugesti, pengaktifan alam bawah sadar yang dilakukan secara sadar. Seorang ahli bernama Verauli mengatakan, bahwa mereka yang merokok merasakan kenikmatan pribadi. Misal kebiasaan merokok setelah makan atau bangun tidur. Untuk mengubah kebiasaan merokok : Ubah sugestinya. Kita bisa bayangkan uang yang kita habiskan perhari hanya untuk sebungkus rokok. Merokok sama dengan membakar uang. Pertimbangkan kembali bagaimana rokok bisa berimbas pada gangguan kesehatan anda dan orang lain, merokok sendiri lebih banyak memiliki sifat negatif entah itu untuk diri sendiri maupun untuk orang lain.

Pola Hidup Yang Sehat
Mulailah untuk melakukan pola hidup yang sehat, misal dengan mengkonsumsi makanan atau minuman yang dapat memenuhi kebutuhan tubuh sehingga tidak ada lagi alasan stamina dan kekuatan anda menurun, lelah, dan mudah capek karena tidak merokok. Dengan asupan gizi yang mencukupi tubuh anda akan terasa segar, sehat, mudahnya masuk hal positif dan semangat dan anda pun tidak akan pernah merasa ingin merokok lagi.

Mulailah Berolah Raga Yang Teratur
Dengan melakukan olah raga yang teratur maka anda menjadi lebih segar, dan sehat karena secara otomatis akan membentuk diri anda menjadi orang yang lebih peduli dengan yang namanya kesehatan. Dan karena olah raga juga kita dapat menghasilkan keringat bagi tubuh kita, melalui keringat racun-racun dan sisa zat-zat negatif terutama zat-zat rokok dapat dikeluarkan.

Hindari Kebiasaan Yang Membuat Kita Merokok
Hindarilah pekerjaan utama yang memnyebabkan anda merasa menginginkan merokok misalnya seperti kopi, alkohol, berdebat, acara malam, kumpul-kumpul dengan obrolan yang tak perlu, dll. Lebih baik perbanyaklah mengkonsumsi sayuran, buah-buahan, dan susu yang lebih banyak karena survei membuktikan bahwa makanan tersebut akan memberikan cita rasa yang kurang enak dalam rokok. Juga hindarilah kebiasaan yang selalu anda kombinasikan dengan merokok seperti menonton televisi, membaca majalah atau searching internet.

Berhentilah Merokok Sekarang !
Setelah anda sudah membaca cara untuk berhenti merokok dan anda juga memiliki kemauan untuk melakukannya, mengapa tidak memulai saja usaha dari sekarang. Caranya tetapkan target tanggal anda dan ikuti langkah-langkah di atas. Berhentilah merokok karena tanpa rokok akan benar-benar bermanfaat untuk anda dan kesehatan anda.

Demikianlah beberapa cara untuk berhenti dari kebiasaan merokok, dan cara-cara ini dapat di terapkan untuk membantu anda untuk berhenti  merokok secara efektif. Hal yang perlu diingat untuk kalian yang ingin berhenti dari kebiasaan merokok bahwa semakin besar keinginan kita untuk berhenti merokok dan maka semakin besar pula usaha kemungkinan berhasil anda untuk berhenti merokok. Baca juga cara menghilangkan komedo