20 Aneka Kreasi Dari Kain Perca

Baca Juga

Aksesoris Dari Kain Perca, Aneka Kreasi Kain PercaRagam Kerajinan Tangan. Pada kesempatan kali ini, ragam kerajinan tangan mengetengahkan 20 macam aneka kreasi kain perca yang termasuk ke dalam aksesoris dari kain perca.



Aneka Kreasi Dari Kain Perca




Berikut ini ke 20 aneka kreasi dari kain perca :


#1. Bedcover Unik dari Kain Perca

Aneka Kreasi Dari Kain Perca


Nah kreasi dari kain perca yang satu ini dapat menemani sewaktu anda tidur, dengan kreasi serta motif yang unik ditanggung anda akan kerasan untuk berlama-lama di tempat tidur. Bed cover unik ini merupakan kerajinan kain perca dan cara pembuatannya memanglah tidak semudah jenis aksesoris dari kain perca lainnya.



#2. Sarung Bantal dari Kain Perca

Aneka Kreasi Dari Kain Perca


Aneka kreasi dari kain perca yang satu ini bisa menjadi pelengkap kreasi dari kain perca di atas.



#3. Gorden dari kain perca

Aneka Kreasi Dari Kain Perca


Bukan hanya kain yang masih baru saja yg dapat di buat menjadi tirai, dari kain bekas atau kain perca juga bisa dibuat menjadi tirai atau gorden yang cantik dan unik, dengan sedikit kreativitas dalam memproses warna serta motif maka aneka kreasi kain perca ini ditanggung dapat lebih indah dari pada anda memakai kain baru. Gorden dari kain perca inipun bisa menjadi bagian yang unik dari ruang tamu anda.



#4. Dompet dari kain perca

Aneka Kreasi Dari Kain Perca


Aneka dompet cantik kreasi dari kain perca dapat kamu bikin dari kain perca ini, yang pasti aksesoris dari kain perca ini bermanfaat untuk menaruh uang anda.



#5. Hiasan Dinding Dari Kain Perca

Aneka Kreasi Dari Kain Perca


Kata siapa mendekorasi ruang harus mahal? Anda dapat memakai kain perca yg tidak terpakai untuk menghiasi dinding ruang anda, selain murah serta gampang, ditanggung ruang anda jadi lebih indah. Ini merupakan kerajinan dari kain perca yang mudah dibuat.



#6. Bantalan Kursi dari Kain Perca

Aneka Kreasi Dari Kain Perca


Tidak perlu untuk membeli, anda dapat bikin bantal sendiri secara mudah. Langkahnya cukup gampang Anda cukup sediakan pentype cutter, cat acrylic, kuas, serta sarung bantal polos. Gunakan kumpulan kain perca sebagai isi bantalan kursi anda. Ini merupakan kerajinan dari kain perca yang mudah dibuat.



#7. Tikar Karpet dari Kain Perca

Aneka Kreasi Dari Kain Perca


Karpet kreasi dari kain perca unik serta cantik senantiasa jadi satu diantara elemen yang utama untuk memberi keindahan dalam interior tempat tinggal. Selain berperan untuk menghiasi ruang, hadirnya karpet yang terbuat dari aneka kreasi kain perca juga akan membuat ruang jadi tambah nyaman. Bila Anda kesusahan untuk mendapatkan karpet unik lantaran harga nya yang mahal, mungkin saja ini adalah waktu yang pas bagi Anda untuk memakai imajinasi serta kreatifitas Anda untuk membuat karpet dengan tangan Anda sendiri dengan kerajinan dari kain perca yang mudah dibuat.



#8. Alas Masak dari Kain Perca

Aneka Kreasi Dari Kain Perca


Sejak anda tinggal sendiri di rumah anda, automatis memasak jadi kebiasaan keseharian. Jadi ingin membuat alas tangan untuk memegang alat masak yang panas, di sebut cempal (bhs Indonesianya apa ya??). Cempal ini merupakan kerajinan tangan aksesoris dari kain perca, dapat pula dari baju sisa (yang sudah tidak layak digunakan) :)



#9. Tutup Galon dari Kain Perca

Aneka Kreasi Dari Kain Perca


Melihat air minum (galon) yang bertumpu didinding rasanya tidak mengasyikkan, bagaimana bila kita berusaha mempercantiknya dengan membuat tutup galon dengan cost yang begitu terjangkau, yakni dengan cara membuat tutup gallon kreasi dari kain perca yg tidak terpakai yakni lewat cara menggukur galon itu khusus untuk diameter serta panjangnya saja. Sesudah didapat barulah kita fikirkan bahan kerajinan kain perca dan cara pembuatannya.



#10. Tutup Kulkas dari Kain Perca

Aneka Kreasi Dari Kain Perca


Dengan memakai kain perca (potongan2 kain) yang gampang didapat serta relatif murah, bisa dihasilkan bermacam kreasi yang cantik serta berguna. Langkah membuatnyapun tak susah



#11. Partisi dari Kain Perca

Aneka Kreasi Dari Kain Perca


Dengan memanfaatkan aneka kreasi kain perca, kita dapat membentuk partisi dari kerajinan kain perca dan cara pembuatannya pun cukup mudah. Bagaimana cara untuk membuat jenis aksesoris dari kain perca semacam ini? Ragam Kerajinan Tangan akan membahasnya di waktu yang lain.



#12. Sprei Bayi dari Kain Perca

Aneka Kreasi Dari Kain Perca


Memberikan hadiah ulang tahun untuk anak apalagi masih bayi tidaklah mesti suatu hal yang bernilai mahal. Terdapat banyak inspirasi cemerlang aneka kreasi aksesoris dari kain perca untuk membuat hadiah ulang tahun anak tersayang anda. Bila anak anda terutama anak wanita anda tengah menginginkan aksesoris atau apa saja yang baru dikamar tidurnya, tak ada salahnya anda sebagai ibu untuk mencoba membuatkannya aksesoris dari kain perca berupa selimut cantik dari kain perca. Untuk menjadikan anak lebih bahagia, buat selimut itu dengan gabungan warna yang disenangi oleh anak.



#13. Dekorasi Dinding dari Kain Perca

Aneka Kreasi Dari Kain Perca


Pasti untuk mengganti gorden serta hiasan dinding memerlukan cost yang banyak. Bagaimana bila kita buat sendiri dari aneka kreasi kain perca? Berbahan dari kain perca, dengan kata lain kain bekas yang telah tak digunakan lagi.

Kain perca kerap kita jumpai jika kita ada ditempat yang dekat dengan benda hidup ataupun konveksi. kain bekas jahitan ini umumnya memiliki ukuran kecil serta memiliki bentuk tak karuan. Dari hasil kain percaya dengan ukuran dan bentuk yang berbeda2 tersebut, kita bisa mengubahnya menjadi dekorasi dinding. Kerajinan dinding disini merupakan kerajinan dari kain perca yang mudah dibuat.



#14. Bantalan Kursi dari Kain Perca

Aneka Kreasi Dari Kain Perca


Langkah bikin sarung bantal kursi dengan gampang, umumnya bikin sarung bantal dari kain flannel tetapi sekarang ini kita memakai kain perca saja yang lebih irit terlebih dulu taukah anda bila kain perca itu yaitu beberapa bekas potongan dari kain yang telah tak digunakan lagi atau umumnya telah dibuang lantaran pemiliknya telah terasa barang itu tak bermanfaat sepertinya miliki tetangga seperti itu dapat dimanfaatin juga yah lantaran kelak dapat jadikan kesempatan usaha untuk kita bikin sarng bantal kursi dari kain perca hasil sampah dari tetangga.



#15. Gorden dari Kain Perca

Aneka Kreasi Dari Kain Perca


Gorden berperan membatasi ruangan sekalian hiasan didalam tempat tinggal. Hiasan dinding berperan membuat cantik tempat tinggal, serta terkadang sebagai media kembali kenang peristiwa spesifik, yang dapat bikin situasi tempat tinggal tidak sama. Umpamanya situasi di taman bunga, Hari Raya, dsb.



#16. Kain Lampin dari Kain Perca

Aneka Kreasi Dari Kain Perca


kesempatan ini kita sharing inspirasi untuk bikin satu kerajinan tangan yang simpel, gampang, unik, serta dengan modal yang tidaklah terlalu besar. Kesempatan ini kita bakal sharing inspirasi untuk bikin lampin dari kain perca. Bahan yang diperlukan yakni : kain perca, kain keras (dapat ditukar dengan spon tidak tebal), gunting, pensil, jarum pentul, serta alat jahit.



#17. Tas Serbaguna dari Kain Perca

Aneka Kreasi Dari Kain Perca


Miliki banyak baju sisa atau kain-kain sisa yang masihlah cantik sayang di buat lap meja atau kain pel? hehe 

Yuuuk cobalah sesaat sempatkan diri. Lantaran beberapa bahan ituu mungkin saja tas cantik lhoo... 
Bila anda miliki kain untuk dalaman jas, dapat ditambahkan. terkecuali dapat digunakan untuk tempat handphone, bolpoint, dan lain-lain. Ini dapat juga membuat perlindungan tas anda waktu terkena air. Walau tak sepenuhkan kering, lantaran berbahan sendiri kan dari kain.



#18. Wadah Serbaguna dari Kain Perca

Aneka Kreasi Dari Kain Perca


Untuk Anda yang hoby menjahit, mungkin saja pernah atau kerap lupa menyimpan peralatan jahit seperti pensil, meteran, benang, jarum, atau bahkan juga handphone. Alat-alat itu umumnya terdapat berantakan, tak tahu dibawah tumpukan kertas atau bahkan juga ada di kamar waktu Anda masuk serta lupa membawanya keluar. 

Nah, wadah serbaguna serta praktis ini dapat diikatkan di pinggang, hingga peralatan jahit Anda tak akan berantakan di mana-mana.



#19. Kursi Sofa Mini dari Kain Perca

Aneka Kreasi Dari Kain Perca


Furniture didalam tempat tinggal berperan terkecuali untuk mendatangkan kenyamanan juga membuat cantik penampilan tempat tinggal Anda. Penampilan tempat tinggal yang simpel dapat juga di buat lebih berwarna dengan hadirnya furniture serta pelengkapnya.



#20. Cangkir Hias dari Kain Perca

Aneka Kreasi Dari Kain Perca



#21. Apron Kain Perca

Aneka Kreasi Dari Kain Perca


Anda penggemar masak atau sukai bikin kue dirumah? Bila iya, apron tentu telah jadi benda harus dirumah Anda. Apron begitu berguna supaya masakan tidaklah sampai tentang pakaian yang Anda gunakan. 

Bila Anda menginginkan nuansa baru waktu memasak, Anda bisa bikin sendiri apron Anda. Terlebih, bila anda mempunyai kekuatan menjahit. Namun sesungguhnya bikin apron termasuk juga kelompok gampang serta pas untuk pemula yang menginginkan belajar menjahit.