Mencegah Penuaan Dini dan Memutihkan Wajah dengan Jeruk Nipis

Baca Juga

Mencegah Penuaan Dini dan Memutihkan Wajah dengan Jeruk Nipis - Jeruk memang identik dengan rasa yang asam manis, tetapi siapa tahu kalau jeruk ternyata mampu mencegah penuaan dini dan memutihkan wajah. Jeruk merupakah salah satu buah dari keluarga Rutaceae yang memiliki nama latin Citrus. Jeruk memang kaya akan vitamin C nya.

Baca Juga - Manfaat Kunyit Bagi Kecantikan dan Kesehatan Kulit

Jeruk Nipis merupakan buah yang berasal dari Asia Tenggara, biasanya jeruk nipis ini digunakan sebagai bumbu pelengkap dalam masakan dan ternyata juga bisa digunakan sebagai bahan pewangi atau parfum, Tetapi siapa tau bahwa jeruk nipis dapat mempercantik wajah kita, bukan hanya itu saja jeruk nipis juga mampu mencegah penuaan dini dan memutihkan wajah. Memangnya apasih manfaat jeruk nipis ? . Simaklah artikel dibawah ini!


Manfaat Jeruk Nipis Bagi Kecantikan Wajah :

1. Dapat Menghilangkan Jerawat
Penyakit jerawat memang masalah yang sudah umum dan sangat sering terjadi terutama pada seorang wanita, jerawat ini timbul karena beberapa hal, diantaranya kulit wajah berminyak, kulit wajah yang berkeringat akan lebih terkena jerawat, bukan hanya itu saja penyebab jerawat juga ditimbulkan akibat bakteri yang berada pada pori-pori dan menimbulkan peradangan, nah Jeruk Nipis ini dapat dapat menghambat bakteri-bakteri pada pori-pori tadi.

2. Dapat Mengangkat Sel-Sel Kulit Mati
Sel-sel kulit mati ini akan mengakibatkan kulit wajah menjadi kusam dan berminyak, tetapi dengan adanya Jeruk Nipis ini semua hal itu dapat kita minimalis, karena jeruk nipis memiliki kandungan zat Asam Sitrat yang mampu mengangkat sel-sel kulit yang mati.

3. Dapat Mencegah Penuaan Dini
Penuaan dini memang salah satu hal yang sangat dibenci oleh banyak kaum hawa dan juga kaum adam karena penuaan dini ini sangat tidak bagus bagi kita, yang menyebabkan penuaan dini ini adalah radiasi sinar UV A maupun B , nah untuk mencegah hal tersebut anda bisa menggosokan Jeruk Nipis yang telah dikupas ke kulit wajah agar bisa mengurangi radiasi sinar UV A dan B.

4. Dapat Memutihkan Wajah
Jaman sekarang wanita-wanita banyak yang keluar menghabiskan waktu dan uang di salon padahal anda bisa merawat wajah anda sendiri dan juga dapat memutihkan wajah anda sendiri hanya dengan obat alami yaitu Jeruk Nipis , lalu bagaimana caranya ?. Caranya campurkan jeruk nipis dengan madu dan juga air hangat kemudian oleskan pada kulit wajah.

Baca Juga - Tips Mencegah Botak Secara Alami

Itulah manfaat-manfaat buah jeruk nipis bagi kesehatan wajah, asal anda ketahui bahwa jeruk nipis ini juga mempunyai manfaat-manfaat lainnya bagi kesehatan tubuh, seperti melancarkan sistem pencernaan dapat menurunkan berat badan dan juga dapat mengatasi sembelit.