Expressing Pride

Baca Juga



Expressing Pride
(Mengungkapkan rasa bangga)

Expressing Pride atau ekspresi mengungkapkan rasa bangga adalah materi bahasa Inggris yang membahas tentang cara mengungkapkan perasaan bangga menggunakan bahasa Inggris. Bersama saya di tresno English yuk kita belajar bahasa Inggris bersama dengan materi berjudul Expressing pride atau ekspresi mengungkapkan rasa bangga.
Dalam bahasa Inggris, ketika hendak mengungkapkan rasa bangga kita dapat menggunakan ekspresi-ekspresi berikut ini :
 
1.    I’m proud of you
Saya bangga padamu
2.   You make me proud of you
Kamu membuatku amat bangga padamu
3.   This is great ! I’m really proud of you
Ini hebat ! saya sangat bangga padamu
4.  You’ve done very well
Kau telah melakukannya dengan amat bagus.

Kita menggunakan ekspresi-ekspresi tersebut untuk mengungkapkan betapa kita bangga pada seseorang yang telah berhasil dalam suatuu hal seperti lulus ujian dengan nilai bagus, menang dalam perlombaan, jadi juara kelas, dll.
Misalnya ketika teman kita dapat nilai bagus.
Tresno
: Fahmi, I heard that you got highest score for English lesson
: Fahmi, saya dengar kamu dapat nilai pelajaran bahasa Inggris tertinggi
Fahmi
: yeah, it is right. I could have higher score this semester
: ya benar. Saya dapat meraih nilai tertinggi semester ini
Tresno
: this is great ! I am really proud of you. I hope you will be always the best.
: hebat ! saya amat bangga padamu. Semoga kamu selalu menjadi yang          terbaik
Fahmi
: amiin.... I hope so. Thank you .
: amiin .... ku harap begitu. Terima kasih

Dan masih banyak situasi lagi dimana kita dapat menggunakan ekspresi proud ini.
Sekian dulu dari saya semoga bermanfaat. Tetaplah di tresno English ya .....
terima kasih