Cara presentasi menggunakan bahasa Inggris

Baca Juga



Cara presentasi menggunakan bahasa Inggris

Buat kamu yang sedang persiapan presentasi menggunakan bahasa Inggris mungkin artikel dari tresno English ini bisa membantu atau setidaknya menjadi tambahan informasi buat kamu dalam persiapan presentasi menggunakan bahasa Inggris.
Untuk presentasi menggunakan bahasa Inggris, pada dasarnya adalah sama saja dengan presentasi menggunakan bahasa Indonesia pada umumnya. Hanya saja berbeda bahasanya saja. Yuk kita bahas bersama.
Seperti dalam presentasi biasanya, pertama adalah salam. Kita menggunakan:
-          Assalamualaikum
-          Good morning
Selamat pagi
-          Good afternoon
Selamat siang
-          Good evening
Selamat malam
Kita juga mesti menyapa para peserta dengan :
-          Hallo everyone
Halo semuanya
-          Hallo evrybody
Halo semuanya
-          Hi, how’s live everyone
Hai apa kabar semuanya
-          Dll.
Kemudian kita awali presentasinya dengan :
-          My name is Yogo, I want to presentate my paper
Nama saya Yogo, saya akan mempresentasikan makalah saya
-          I would like to presentate my paper entitled ....
Saya akan mempresentasikan makalah saya berjudul.....
-          This is my presentation about ...
Ini presentasi saya tentang..
Kemudian silahkan presentasikan materi kamu menggunakan bahasa Inggris. Terserah tentang apa saja yang dimaksud.
Kalau sudah kita dapat menutup presentasi kita menggunakan
-          That’s all my presentation about ....
Demikianlah presetasi saya tentang..
-          I thinks that’s all from me.
Sekian dulu dari saya
-          That’s all and sorry for mistakes
Sekian dan maaf atas kesalahan saya
-          Thanks for your attention
Terima kasih atas perhatian saudara
Kita juga dapat mengakhiri presentasi kita menggunakan:
-          Thanks for your attention, wassalamualaikum...
Terima kasah atas perhatiannya, wassalamualaikum.
-          Wassalamualaikum ...
-          Sorry for inconvenience
Mohon maaf jika kurang berkenan

Demikianlah cara presentasi menggunakan bahasa Inggris versi tresno English Semoga bermanfaat. Tetaplah di tresno English ya...... terima kasih.....