Cara menanyakan General Idea

Baca Juga



Cara menanyakan General Idea

Hallo semuanya, masih bersama saya di tresno English. Buat yang hendak menghadapi ujian nasional baik itu siswa maupun pengajar yang sedang fokus ke materi dan soal bahasa Inggris akan saya berikan informasi tentang cara menanyakan general idea.
Ya dalam soal bahasa Inggris di Ujian Nasional nanti ada yang namanya general idea atau gambaran umum dari sebuah teks. Saya mengajak kamu semuanya untuk memahami soal-soal bahasa Inggris yang menanyakan general idea atau gambaran umum.
Oke, langsung saja yuk kita bahas.

Untuk menanyakan general idea bentuk soalnya seperti berikut ini.......
1.   What is the text about ?
Ini adalah pertanyaan yang menanyakan general idea atau gambaran umum sebuah text. Pertanyaan tersebut artinya teks tersebut tentang apa? Dengan demikian ini menanyakan gambaran umum dari teks.

2.   What is the topic of the text?
Ini adalah pertanyaan yang menanyakan general idea. Pertanyaan ini artinya apa topik dari teks itu atau teks tersebut. 

3.   What does the text above tell us about?
Ini pertanyaan menanyakan general idea juga dengan sedikit variasi perttanyaan. Walaupun sepertinya berbeda dari soal no 1 dan 2, namun ini juga menanyakan general idea. Pertanyaan ini artinya teks diatas menceritakan pada kita tentang ....

4.   The text tells us about .....
Variasi lainnya untuk menanyakan general idea adalah dengan pertanyaan model seperti ini yaitu the text tells us about ..... yang artinya adalah text itu menceritakan kita tentang ......

5.   The text talks about .....
Arti dari soal ini adalah teks tersebut berbicara tentang .... ini bentuk soal lain yang digunakan oleh penulis soal untuk menanyakan tentang general idea sebuah teks

6.   The topic of the text is about .......
Yang ke 6 nya kamu akan ditanya menggunakan pertanyaan model ini yang artinya topik teks tersebut adalah tentang ...

7.   What does the text mostly talk abou ?
Terahir, dan bisa jadi variasi soalnya akan semakin bertambah banyak. Arti dari soal ini adalah secara keseluruhan teks itu berbicara tentang?
Jadi buat sobat semuanya yang sedang persiapan menghadapi UN, jangan sampai bingung nanti pas mengerjakan soal UN padahal dengan jenis pertanyaan yang sama seperti no 1 sampai no 4.
Jangan bingung karena semuanya intinya adalah sama yakni menanyakan general idea.yang sengaja dibuat variasi oleh penulis soal.
Sekian dulu dari saya semoga bermanfaat. Tetaplah di tresno English ya ...... terima kasih.