Apa Itu Silverlight ? Fungsi Silverlight

Baca Juga


Microsoft Silverlight adalah sebuah kerangka aplikasi atau plugin untuk aplikasi browser web yang berfungsi untuk menjalankan fungsi multimedia dalam web seperti audio, video playback biasa maupun video kualitas tinggi (HD) animasi, grafik vektor sehingga aplikasi Internet semakin lengkap tampak maksimal. Microsoft Silverlight ini kompatibel dengan beberapa browser web seperti Firefox, Internet Explorer, Chrome, Opera, dan lain-lain yang digunakan pada sistem operasi Microsoft Windows dan Mac OS X. Microsoft silverlight juga mendukung perangkat mobile.

Ketika situs web yang mengandung konten tertentu, saat itu silverlight plug-in berjalan otomatis dan mengeksekusi kode serta merender isi yang secara khusus ditujukan pada area di dalam situs web. Namun beberapa situs web ada yang tidak memerlukan plug-in untuk menampilkan kontennya dan adapula situs web yang memerlukan plug-in tersebut untuk menampilkan kontennya dengan semestinya,

Adapun perbedaan antara SO yang menggunakan plug-in ini dan tidak memakai plug-in ini terlihat pada tampilannya yang lebih dinamis dan tampak lebih hidup. Sebenarnya Silverlight memiliki fungsi lebih dari itu.

Perlu diketahui bahwa Microsoft Silverlight memiliki fitur dan tujuan yang sama dengan flash player, Adobe Air atau Adobe Shockwave merupakan salah satu produk keluaran dari Adobe.


Semoga bermanfaat