Cara mengobati Wasir dengan tumbuh-tumbuhan disekitar kita

Baca Juga

Assalamu'alaikum Wr. Wb
Artikel ini saya buat atas permintaan teman-teman Pondok, Kampus dan teman kerja yang banyak bercerita punya keluhan penyakit Wasir, karena kebetulan saya dirumah menanam berbagai tanaman obat dan sedikit tau tentang manfaat dari tumbuh-tumbuhan tersebut


Wasir adalah pembengkakan pada pembuluh darah dan jaringan sekitarnya, Wasir sangat menyakitkan, namun wasir umumnya dapat sembuh dengan rutin melakukan pengobatan dan pencegahan. Wasir yang terlambat ditangani atau diobati pastinya akan membuat wasir menjadi lebih membengkak, iritasi dan infeksi.


Berikut ini adalah pencegahan dan cara pengobatan
  1. Setiap habis buang air besar pastikan area dubur anda bersih, disarankan tidak memakai sabun karena sabun dapat meningkatkan iritasi
  2. Cegah atau kurangi sembelit dengan memakan makanan tinggi serat diantaranya Sayuran, Buah-buahan dan biji-bijian
  3. Sediakan 50 gram pegagan segar berikut akarnya. Cuci bersih, rebus dalam 2 gelas selama 15 menit. Setelah dingin, kemudian disaring. Minum air rebusan sekaligus. Lakukan setiap hari sampai sembuh.
Informasi tentang wasir dari blog http://caramengobatiwasir.com/ adalah sebagai berikut :



Salah satu penyebab dari wasir atau ambeien adalah akibat kurang asupan makanan yang mengandung serat. Jika tubuh Anda kurang dalam mengasup makanan berupa serat maka akan menyebabkan masalah susah buang air besar muncul. Jika masalah buang air besar ini datang maka disaat Anda sedang buang air besar akan menyebabkan Anda mengejan terlalu kuat untuk mengeluarkan feses, pengejanan yang terlalu kuat ini pada akhirnya menyebabkan tekanan pada pembuluh darah dengan berlebihan yang menyebabkan wasir ambeien datang. Itu sebabnya sangat penting untuk kita mengonsumsi sayuran serta buah-buahan. Karena mengandung tinggi serat sehingga akan membantu membuat feses menjadi lebih lunak sehingga saat proses buang air besar, feses akan dengan mudah keluar melalui anus tanpa mengejan terlalu kuat. Selain itu, cara mengobati wasir dengan cara alami adalah jika Anda sedang buang air besar, namun feses tidak keluar juga maka sebaiknya Anda memberikan sedikit pijatan pada daerah pinggang Anda dengan arah turun kebawah untuk membantu membuat usus lebuh rileks sehingga dengan mudah mengeluarkan feses.

Selain itu, wasir ambeien bisa disebabkan karena masalah duduk terlalu lama atau berdiri terlalu lama. Duduk terlalu lama akan menimbulkan terjadinya tekanan berlebihan pada anus yang pada akhirnya menyebabkan terjadinya pembengkakan dan juga pelebaran pembuluh darah pada anus sehingga muncullah ambeien. Untuk mengatasinya adalah, sebaiknya tidak duduk dalam jangka waktu lama. Namun, jika pekerjaan Anda menuntut Anda duduk di depan komputer dalam jangka waktu lama, maka anda bisa merubah posisi duduk Anda sehingga tekanan yang terjadi tidak terlalu besar. Selain itu, Anda juga bisa menggunakan bantal untuk duduk yang bentuknya seperti donat. Bolongan yang ada di tengah ini mempunyai manfaat untuk membuat anus tidak sepenuhnya mengalami tekanan sehingga bisa membantu mencegah terjadinya wasir ambeien.

Cara mengobati wasir adalah dengan minum air putih sebanyak 2 liter dalam sehari. Air putih bisa membantu untuk melancarkan sirkulasi darah menuju ke seluruh tubuh dan salah satunya adalah menuju pembuluh darah ke anus sehingga tidak akan menyebabkan terjadinya ambeien. Minumlah 8 gelas air putih dalam sehari atau setara dengan 2 liter air putih. Hindari jenis cairan seperti alkohol, minuman bersoda karena akan membuat keadaan ambeien wasir menjadi parah bukan malah mengurangi gejalanya.