Verb ( Kata Kerja ) Dan Jenis-Jenis Verb Dalam Bahasa Inggris

Baca Juga


Pengertian Verb

Verb ( kata kerja ) adalah kata yang menunjukkan suatu pekerjaan, perbuatan, tindakan, kegiatan, tingkah laku atau sikap, misalnya:
To swim ( berenang ), to eat ( makan ), to make ( membuat ), to study ( belajar ), to get ( memperoleh ), dan lain-lain.
Dalam kalimat, verb berfungsi sebagai predikat. Sehingga, jika anda betul-betul serius untuk meguasai bahasa Inggris, maka wajib untuk mengetahui semua verb yang ada dalam bahasa Inggris, terutama yang digunakan dalam keehidupan sehari-hari.


jenis-jenis verb
diving



Perlu juga kita ketahui bahwa verb tidak hanya menunjukkan aksi, perbuatan, ataupun tindakan. Ada beberapa verb yang menunjukkan keadaan atau wujud, misalnya:
To be ( ada ), to have ( mempunyai ), to become ( menjadi ), to seem ( kelihatan ).
Tujuan mempelajari verb

Apa tujuan mempelajari verb?

Verb adalah salah satu part of speech sehingga penggunaannya sangat pasti dalam komunikasi di kehidupan sehari-hari. Dengan mengetahui verb, maka kita akan memperoleh keterbatasan yang tak terhingga untuk merangkai kalimat dalam bahasa Inggris. Dengan menguasai banyak verb atau kata kerja dan penggunaannya, maka kita bisa menceritakan apapun dan mengatakan apapun yang kita inginkan dalam bahasa Inggris.

Dalam bahasa inggris, verb atau kata kerja akan berubah-ubah sesuai bentuk waktu dan akan mengalami konjugasi atau perubahan jika subjeknya adalah orang ketiga tunggal pada simple past tense.

Dengan mempelajari verb, maka kita akan mengetahui cara mengubah verb menjadi bentuk lampau maupun bentuk past participle. Kita juga akan mengetahui cara merubah verb menjadi kata benda ( gerrund ). Ada banyak istilah yang terkait dengan verb dalam kehidupan sehari-hari.

Jenis-jenis kata kerja ( verb ) dalam bahasa Inggris

Berikut ini adalah beberapa istilah mengenai kata kerja dalam bahasa Inggris:
1.    Bare infinitive verb ( kata kerja dasar )
2.    Transitive verb
3.    Intransitive verb
4.    Regular verb
5.    Irregular verb
6.    Modal verb
7.    Linking verb


Demikianlah penjelasan mengenai verb dalam bahasa inggris, semoga tulisan ini bermanfaat bagi kita semua.