Cara Menghilangkan Noda Bekas Jerawat

Baca Juga

Tips dan juga cara menghilangkan noda bekas jerawat yang akan coba kami bagikan untuk anda semuanya di kesempatan kali ini merupakan cara yang ampuh untuk menghilangkan noda bekas jerawat, karena seperti yang telah kita ketahui bersama bahwa jerawat sendiri juga kerap meninggalkan bekas noda yang biasanya akan sulit dihilangkan. Permasalahan tersebut mungkin dapat juga dikatakan sebagai permasalahan yang akan di alami oleh setiap orang dari masa ke masa hingga saat ini, mulai dari kalangan remaja yang memang sudah umum dengan permasalahan tersebut hingga kalangan usia orang dewasa.


Diketahui jerawat sendiri timbul karena banyak faktor mulai dari faktor hormon yang tidak stabil, faktor usia pertumbuhan, hingga karena kurangnya kesadaran menjaga kebersihan dan kesehatan kulit wajah, dan setelah jerawat tersebut sembuh dan juga mengering maka jerawat tersebut biasanya akan menimbulkan bekas noda yang akan sulit dihilangkan. Beberapa faktor yang diketahui membuat noda bekas jerawat menjadi sangat sulit untuk dihilangkan seperti seringnya terkena paparan sinar matahari langsung, hingga kerap menyentuh hingga memijit jerawat ketika masih dalam keadaan belum kering.

Cara Menghilangkan Noda Bekas Jerawat


Namun tentunya untuk anda yang memiliki permasalahan tersebut janganlah merasa takut ataupun khawatir, karena pada saat ini sebenarnya sudah terdapat cukup banyak tips dan juga cara yang dapat menghilangkan noda bekas jerawat pada wajah tersebut. Untuk anda yang merasa penasaran dalam menghilangkan noda bekas jerawat tersebut, maka langssung saja dibawah ini adalah beberapa tips dan juga cara menghilangkan noda bekas jerawat yang dapat kita ketahui dan anda scoba sendiri di rumah.


1. Menggunakan Es Batu

Siapa sangka bahwa benda seperti es batu ternyata tidak hanya dapat digunakan untuk membantu mendinginkan makanan atau minuman saja, akan tetapi dapat digunakan untuk perawatan alami karena memiliki manfaat dalam menghilangkan noda bekas jerawat yang membandel, hal tersebut karena sifat dingin pada es batu dapat membantu proses regenerasi kulit hingga menghilangkan noda bekas jerawat. Caranya sendiri sangatlah mudah, yaitu hanya dengan menggosok atau mengompreskan es batu langsung pada bagian yang terdapat banyak bekas noda jerawat selama kurang lebih 15 menit.

Menghilangkan Noda Bekas Jerawat Dengan Bahan Alami


2. Menggunakan Gel/Lendir Lidah Buaya

Ya, kandungan yang terdapat di dalam gel atau lendir lidah buaya diketahui memang memiliki banyak kandungan nutirsi yang bermanfaat untuk tubuh manusia, vitamin dan juga nutrisi yang terkandung di dalamnya diketahui mampu memudarkan noda hitam bekas luka akibat jerawat pada kulit wajah. Caranya sendiri sangatlah mudah karena anda hanya tinggal mengoleskan lendir atau gel lidah buaya secara merata pada bagian wajah yang terdapat noda hitam bekas jerawat, biarkan hingga mengering lalu anda dapat langsung membilas dan membersihkannya.

3. Menggunakan Putih Telur Dan Madu

Kedua bahan tersebut diketahui memiliki banyak manfaat untuk kulit yang salah satunya adalah untuk menghilangkan noda bekas jerawat, ya, kandungan kolagen dan juga vitamin C yang tinggi pada masing-masing bahan tersebut diketahui mampu meregenrasi kulit hingga menghilangkan noda atau flek bekas jerawat. Bagaimana caranya? Anda dapat mencampurkan putih telur dari satu butir telur dengan satu sendok makan madu alami asli dan aduk hingga merata, oleskan pada bagian yang memiliki banyak noda bekas jerawat dan biarkan hingga mengering, setelah itu bilas dan bersihkan wajah menggunakan air dingin.

Demikian di atas tadi adalah sedikit ulasan mengenai beberapa tips dan juga cara menghilangkan noda bekas jerawat yang terhitung ampuh yang telah kita ketahui bersama, semoga sedikit informasi tips dan cara kecantikan di atas dapat membantu serta dapat bermanfaat untuk anda semuanya.