70 Idiom Bahasa Inggris dalam Kehidupan Sehari-Hari

Baca Juga


Idiom adalah hal yang akan sangat umum ditemukan dalam percakapan sehari-hari dalam bahasa Inggris. Meskipun anda menguasai tata bahasa inggris dengan baik, tetapi jika anda tidak paham dengan idiom bahasa Inggris sedikitpun, maka dijamin anda akan kebingungan mendengar native speaker berbicara bahasa Inggris.
idioms bahasa inggris umum

Untuk itu, maka anda perlu untuk memahami beberapa idiom umum bahasa Inggris yang digunakan dalam kehidupan sehari-hari untuk membantu anda dalam berkomunikasi dengan menggunakan bahasa Inggris.

Berikut ini adalah idiom bahasa Inggris yang biasa digunakan dalam kehidupan sehari-hari:

Spend the night        : Menginap
Just by chance        : hanya kebetulan
Chicken track        : tulisan cakar ayam
What it is to me?     : apa untungnya untukku
I wanna clean myself    : akan saya bersihkan sendiri
I pray for you        : saya berdoa untukmu
Keep your spirit        : jaga semangatmu
Don’t take too long    : jangan terlalu lama
What do I get for it    : keuntungan apa yang saya dapatkan
I gotta class        : saya ada kelas
Don’t talk back        : jangan membantah
You have a point    : kamu ada benarnya juga
Cheer up man        : santai sajalah
Chit out man        : tenang kawan
I get something to do    : saya ada kerjaan
Save me some        : sisakan untukku
Not really        : nggak juga
It’s to late to be lonely    : hari gini masih jomblo
Give me five        : tos
Give me your ears    : dengarkan saya
OK, I’m all ears        : OK, saya dengarkan

Better save than sorry    : mencegah lebih baik dari pada mengobati
Tes the water        : berpikir sebelum bertindak
How do I look        : bagaimana penampilanku
What do I get        : apa untungnya bagiku
I feed up        : saya sudah bosan
Over my dead body    : langkahi dulu mayatku
I don’t think so        : saya harap tidak begitu
Don’t be hurry        : jangan buru-buru
Cut it out        : hentikan itu
It’s out of your style    : ini  bukan gayamu
Easy going        : cuek aja

Somebody is here to see you    : ada orang mencarimu
Say the word            : tinggal bilang saja
Get into line            : antri dong
What can I do for you        : ada yang bisa saya bantu
It’s very comfortable here    : disini sangat nyaman
Don’t be up and down        : jangan mondar mandir
Nobody seems here        : nampaknya nggak ada orang di rumah
Is anybody in            : ada orang di dalam?
I’m in total agreement        : saya sangat setuju
I didn’t mean too        : saya tidak sengaja
Get on the move        : cepatan dong
No saying die            : gak ada kata menyerah
Never say die            : jangan pernah putus asa
Put it on            : melebih-lebihi
Put on a par            : menyamakan
Put on a show            : berpura-pura
Put one up to            : mendorong
Put on the screws        : memaksa
Worse luck!            : Sialan loe!!
Reap what you show!!        : rasain loe!!
Put in mind of            : mengingatkan
Missing up            : mengacak-acak
Put on                : memasang

Beat one            : bingung
Beat out of            : menipu
Beat the hand            : sangat hebat
Put on the dog            : berlagak hebat
A good table            : hidangan istimewa
A good hand at            : pandai
A good break            : nasib baik
A good mixer            : orang yang pandai bergaul
Have a ball            : bersenang-senang
Get wind            : menjadi terkenal
 A good hand             : tulisan bagus
 A friend at court        : setia kawan
Absence of mind         : linglung/lupa
Young ones            : bau kencur
Don’t cute the line make a line    : jangan nyerobot, antri dong..

Demikianlah 70 idiom bahasa Inggris yang umum dan  sering digunakan dalam kehidupan sehari-hari. Semoga tulisan ini dapat membantu anda untuk bisa memahami percakapan bahasa Inggris yang dilakukan oleh penutur asli bahasa Inggris.