Ragam Kerajinan Tangan Dari Manik-Manik

Baca Juga

Kerajinan Tangan Dari Manik Manik. Saat ini ada bermacam macam aksesori yang terbuat serta di gabungkan dengan manik-manik. Bentuk serta jenis kerajinan tangan dari manik manik ada berbagai macam. Salah satu contohnya dengan tempelkan manik-manik ke handphone dapat bikin handphone kita dapat tampak lebih cantik. Umumnya yang memakai manik-manik handphone yaitu kaum hawa lantaran berkesan lebih feminim. Kaum pria tak ada yang sukai memakai manik-manik handphone. Harga dari aksesori handphone manik-manik bervariatif sesuai sama bentuk serta jenis manik-manik handphone. Bentuk serta type dari manik-manik saat ini berbagai macam, hingga mempermudah kita dalam pilih kerajinan tangan dari manik manik. Bermacam jenis bahan dan barang dapat kita beri manik-manik. Kitapun dapat berkreasi pada beberapa pilihan warna pada kerajinan tangan dari manik manik ini.

Ragam Kerajinan Tangan Dari Manik-Manik

Kerajinan Tangan Dari Manik Manik

Kerajinan tangan dari manik manik hasil kreasi tangan yang trampil hingga membuahkan beragam kerajinan manik manik yang sangatlah unik, indah, menarik serta sangatlah pas juga sebagai asesoris rumah anda. Dibawah ini terdapat banyak kerajinan tangan dari manik-manik yang di buat dari beragam jenis bahan. 

Pada kesempatan ini kita bakal belajar langkah bikin kerajinan tangan dari manik-manik yang sangatlah gampang sekali. Langkah bikin kerajinan tangan dari manik-manik ini tak perlu ketrampilan spesifik, yang dibutuhkan hanya kreatifitas serta kecermatan. 

Kerajinan Tangan Dari Manik Manik

Kerajinan Tangan Dari Manik Manik

Kerajinan Tangan Dari Manik Manik

Kerajinan Tangan Dari Manik Manik

Langkah Bikin Kerajinan Tangan Dari Manik-manik, Magnet Pelangi Dari Manik-manik 

Ya benar, kesempatan ini kita bakal bikin suatu kerajinan tangan dari manik manik berbentuk magnet hias dari manik-manik. Magnet hias ini umpamanya dapat dipakai untuk hiasi almari es, serta yang lain. Langkahnya sangatlah simpel, serta bahan yang diperlukan juga sedikit. Baiklah saat ini segera saja kita mulai sistem pembuatan kerajinan tangan dari manik-manik ini. 

Langkah Bikin Kerajinan Tangan Dari Manik-manik, Alat Serta Bahan : 

  1. Manik-manik 
  2. Wadah aluminium 
  3. Pemanggang (oven) 
  4. Perekat magnet atau selotip bolak-balik 

Kerajinan Tangan Dari Manik Manik

Kerajinan Tangan Dari Manik Manik

Kerajinan Tangan Dari Manik Manik

Kerajinan Tangan Dari Manik Manik

Kerajinan Tangan Dari Manik Manik

Kerajinan Tangan Dari Manik Manik


Langkah Bikin Kerajinan Tangan Dari Manik-manik : 

  1. Siapkan sebagian buah manik-manih memiliki bahan plastik. Umumnya dapat kita peroleh di beberapa toko pembuatan asesoris kalung atau gelang. 
  2. Pilihlah warna serta ukuran manik-manik yang bakal dipakai sesuai sama selera masing-masing. Dapat menggunakan beragam ukuran serta warna manik-manik. 
  3. Siapkanlah suatu wadah yang terbuat dari aluminium atau kaleng. Pastikan wadah yang bentuk alasnya sesuai dengan bentuk yang bakal di buat. 
  4. Tatalah dengan rapi sebagian buah manik-manik dengan ukuran serta warna spesifik sesuai sama selera pada alas wadah aluminium itu. 
  5. Setelah teratur rapi, masukkanlah wadah aluminium yang sudah terisi manik-manik itu ke oven. 
  6. Panggang wadah diisi manik-manik didalam oven diatas api dengan saat seputar 5 – 10 menit. 
  7. Tunggu hingga manik-manik mulai meleleh dengan cara perlahan-lahan. 
  8. Perhatikan dengan hati-hati panggangan manik-manik itu. Janganlah terlampau lama memanggang. Hati-hati lantaran sistem pemanggangan ini sangatlah peka. Apabila terlampau lama manik-manik akal mencair serta sistem pembuatan pelangi magnet bakal tidak berhasil. 
  9. Setelah di rasa cukup, angkatlah oven serta matikan kompor. 
  10. Keluarkan wadah aluminium dari dalam oven. 
  11. Biarkan manik-manik yang sudah meleleh ini betul-betul dingin. 
  12. Setelah manik-manik dingin, mengeluarkan dari dalam wadah kaleng. Umumnya gampang sekali keluarkan dari dalam wadah kaleng apabila sudah betul-betul dingin. 
  13. Tempelkan suatu magnet di bagian belakang manik-manik pelangi. 
  14. Bila tak ada magnet, dapat ditukar dengan selotip bolak-balik. 
  15. Dan akhirnya kerajinan tangan dari manik manik berupa magnet pelangi dari manik-manik telah jadi


Demikian pengetahuan tentang ragam kerajinan tangan mengenai Ragam Kerajinan Tangan Dari Manik-Manik. Semoga dengan kita membaca Ragam Kerajinan Tangan Dari Manik-Manik, maka dapat menambah wawasan kita dalam dunia ragam kerajinan tangan. Penulis tidak bertanggung jawab atas segala akibat yang mungkin timbul dari penggunaan informasi ini.


Sumber referensi dan photo credit:
kerajinanmanikmanik<dot>wordpress<dot>com
larizo<dot>com, kerajinantanganx<dot>blogspot<dot>com, merangkaimanikmanik<dot>blogspot<dot>com