7 Fobia Paling Aneh di Berbagai Belahan Dunia

Baca Juga

Fobia adalah rasa ketakutan yang berlebihan pada sesuatu hal atau fenomena. Fobia bisa dikatakan dapat menghambat kehidupan orang yang mengidapnya. Bagi sebagian orang, perasaan takut seorang pengidap fobia sulit dimengerti. Berikut 7 fobia paling aneh.


1. Agyrophobia
Orang dengan fobia seperti ini memiliki rasa takut terhadap jalan atau bahkan untuk menyebranginya saja mereka merasa takut. Orang dengan fobia ini tentunya akan sangat kesulitan tinggal dan hidup dengan nyaman di kota-kota besar.

2. Mageirocophobia
Orang dengan fobia seperti ini akan merasa terintimidasi oleh mereka yang bisa memasak, karena mereka, mageirocophobians, memiliki rasa takut untuk memasak.

3. Pediophobia
Orang dengan fobia seperti ini memiliki rasa takut terhadap boneka, bukan boneka horror dan menyeramkan saja, tetapi semua boneka ia takuti.

4. Deipnophobia
Berbicara saat makan memang tidak dibenarkan dan kurang beretiket. Namun justru hal tersebut menjadi sebuah ketakuan bagi mereka yang memiliki deipnophobia atau takut akan makan malam dan obrolan pada saat makan malam.

5. Eisoptrophobia
Fobia ini memiliki ketakutan terhadap cermin dalam artian yang lebih luas, umumnya mereka yang memiliki fobia semacam ini takut jika tiba-tiba terjadi kontak dengan dunia spiritual melalu cermin. Mereka akan mengalami kecemasan yang tidak semestisnya meskipun mereka menyadari bahwa ketakutan mereka tidak rasional.

6. Demonophobia
Rasanya, hampir setiap orang memiliki ketakutan tersendiri terhadap setan. Ada yang beneran takut, ada yang sudah terbiasa namun tetap saja sering dibuat kaget karenanya. Namun bagi mereka yang memiliki fobia yang satu ini, ketakutan mereka sangatlah berlebih. Apalagi ketika berbicara atau bercertia tentang setan, menonton film atau acara-acara yang berbau mistis, atau bahkan ketika berjalan sendiri di tempat yang gelap mereka akan mengalami perasaan cemas yang berlebih.

7. Pentheraphobia
Dari semua fobia yang dirangkum dalam artikel ini. Saya rasa fobia yang satu ini pernah atau mungkin masih di alami oleh kita, terlebih bagi anda yang mau menikah. Yap! Pentheraphobia adalah rasa takut akan ibu mertua. Ketakutan ini sering dikait-kaitkan dengan Novercaphobia atau takut akan ibu tiri. Takut menderita kaya cinderella kali ya, atau bawah merah dan bawah putih hehe