Membuat Jamu Cabe Puyang Untuk Mengatasi Pegal dan Nyeri Pinggang

Baca Juga

http://anekaobatherbalalam.blogspot.com Jamu Cabe Puyang. saat rasa cape melanda, lelah sampai badan terasa pegal-pegal terutama pada bagian punggung bahkan sampai pinggangpun terasa nyeri membuat badan terasa tidak nyaman sehingga mengganggu aktifitas yang mungkin masih banyak yang berlum dikerjakan. Untuk sebagian besar masyarakat jawa yang sangat lekat akan minuman tradisional selalu menjadikan jamu menjadi pilihan dalam mengatasi masalah penyakit yang sedang di alaminya. Ini dikarenakan selain praktis, alami, tanpa efek samping dan bisa dibuat sendiri dirumah memanglah terselip manfaat dan khasiat yang memang bisa menjadi alternatif untuk mengatasi keluhan yang sedang diderita. Tidak heran jika orang jaman dahulu itu terkenal sehat-sehat dan kuat-kuat, ya karena ramuan-ramuan alami lah yang diracik sendiri di konsumsi dan diturun temurunkan ke anak cucu genarasi berikut.

Sehari-hari kita bekerja keras dari pagi sampai malam ataupun dari malam sampai pagi pasti pernah mengalami dimana kondisi badan kita drop sehingga terkadang kita benar-benar kelelahan fisik dan berdampak pada punggung yang terasa pegal serta nyeri pada pinggang. Untuk meredakan semua itu jangan lah terburu-buru untuk mencari pengobatan yang sifatnya memerlukan dana yang tidak sedikit, tidak ada salahnya mencoba minuman jamu Cabe Puyang untuk mengatasi masalah pegal dan nyeri pada punggung dan pinggang. Seperti halnya saat masuk angin Jamu Temulawak lah yang menjadi pilian para pecinta minuman tradisional.

Jamu Cabe Puyang sederhana, alami, non bahan kimia, tradisional serta aman buat tubuh kita. Jamu ini berbahan dasar cabe puyang atau cabe jawa. Jamu yang kaya akan zat besi ini sangat berpengaruh dalam pembetukan sel darah merah. Selian bisa meredakan rasa pegal dan nyeri minuman ini bersifat menghangatkan tubuh dan masih banyak lagi.

khasiat, manfaat, pegal, nyeri, cabe, puyang, jamu,

Berikut ini adalah keluhan yang bisa diatasi oleh Jamu Cabe puyang yang menjadi khasiat dan manfaat dari jamu ini :

- Meredakan Rasa Pegal-pegal pada badan dan punggung
- Meredakan Rasa Nyeri pada pinggang
- Meredakan Kram pada Otot
- Mengobati kesemutan
- mencegah Anemia dan menambahn sel darah merah
- Sebagai Obat Saat Demam / meriang / panas dingin
- dll

Untuk mempermudah agar dapat mengkonsumsi Jamu Cabe Puyang berikut ini adalah bahan dan cara pembuatannya :

Bahan :
- cabe puyang
- temulawak
- temu ireng
- Jahe
- Kudu
- Daun adas
- Pulosari
- kunyit
- merica
- kedawung
- Keningar
- asam jawa
- kunci
- Gula merah
- Gula Putih

Cara meracik :
Haluskan semua bahan dalam satu wadah dengan cara ditumbuk. Kemudian masak lah air sampai mendidih angkat lalu diamkan sejenak supaya menjadi agak hangat, di lanjutkan dengan memasukan bahan yang telah di tumbuk halus tadi kedalam air. Tunggu sekitar 5-10 menit agar meresap trus disaring. Air hasil saringan tersebutlah yang disebut sebagai jamu Cabe Puyang yang siap di minum dan bisa juga disimpan kedalam kulkas dengan ketahanan selama seminggu.