Manfaat Makan Ubi Jalar Bagi Ibu Hamil

Baca Juga

Solusi HamilManfaat Makan Ubi Jalar Bagi Ibu Hamil - Ubi jalar merupakan salah satu makanan yang kaya nutrisi yang dibutuhkan oleh ibu hamil untuk perkembangan janin di dalam perut. Dengan memakan ubi jalar baik ubi jalar kuning maupun ubi jalar putih maka akan meningkatkan kesehatan bagi sang ibu dan janin. Ada banyak kandungan gizi yang terdapat pada ubi jalar seperti Vitamin A, Zat Besi, Kalium, Serat, vitamin B6, dan lain lain.



Berikut Manfaat Makan Ubi Jalar Bagi Ibu Hamil:

1. Mengurangi Rasa Mual Pagi Hari (Morning sickness)
Ubi jalur memiliki kandungan vitamin b6 yang sangat kaya yang dapat membantu mengurangi rasa mual bagi ibu hamil pada pagi hari, dianjurkan bagi ibu hamil untuk mengkonsumsi setidaknya 5.5 miligram ubi jalar setiap hari untuk membantu mengurangi rasa mual pada pagi hari. Selain itu dengan mengkonsumsi ubi jalar setiap hari saat kehamilan maka akan membantu pembentukan sel darah merah dalam tubuh.

2. Mencegah Sembelit
Sembelit merupakan salah satu masalah umum yang sering terjadi pada saat kehamilan salah satu cara untuk mengatasinya adalah dengan mengkonsumsi ubi jalar setiap hari secara teratur, makanlah sebanyak satu atau dua ubi jalar setiap hari untuk memenuhi kebutuhan serat anda, salah satu cara menikmati ubi jalar adalah dengan cara merebus nya. Anda bisa menambahkan gula merah sebagai bahan olesan atau jika tidak suka cukup memakan ubi jalar siap rebus saja.

3. Zat Besi Dan Vitamin A
Zat besi dan vitamin a merupakan salah satu kandungan gizi yang dibutuhkan oleh janin dan juga ibu hamil, ibu hamil yang kekurangan asupan zat besi biasanya akan terlihat mudah lelah, dan sering kecapean. Untuk solusinya adalah dengan mengkonsumsi ubi jalar secara teratur 1 potong atau 1 buah ubi jalar setiap hari dan makan secara teratur.

4. Meningkatkan kekebalan tubuh
Salah satu manfaat luar biasa dari ubi jalar adalah dapat membantu meningkatkan kekebalan tubuh, sebab ubi jalar mengandung vitamin c dan serat yang tinggi yang dapat membantu meningkatkan sistem imun tubuh bagi ibu hamil sehingga tidak mudah sakit dan tidak mudah lelah. Dengan memenuhi asupan ubi jalar setiap hari maka anda tidak saja berinvestasi untuk kesehatan anda namun anda juga berinvestasi untuk kesehatan calon bayi anda hingga melahirkan dalam keadaan sehat.

Nah demikianlah informasi yang dapat kami sampaikan tentang Manfaat Makan Ubi Jalar Bagi Ibu Hamil semoga saja tulisan yang kami berikan ini dapat bermanfaat bagi pembaca semua terutama bagi ibu hamil.