Cara Mengobati Asam Urat Dengan Ramuan Jamu Herbal

Baca Juga

http://anekaobatherbalalam.blogspot.com Pernah mengalami rasa sakit dipergelangan / persendian ? jangan-jangan anda sedang terkena Asam urat atau dalam bahasa inggrisnya disebut Gout, Penyakit ini adalah merupakan penyakit yang dikarenakan oleh timbunan kristal urat yang biasanya menyerang pada bagian sendi jaringan ikat tubuh. Ini disebabkan kristal urat yang tertimbun semakin banyak dengan jangka waktu yang lama membuat peradangan pada jaringan urat disetiap sel-sel pada tubuh. Saat sakit ini lebih sering dirasakan sakit dan nyeri di bagian sekitar tangan, pinggang, kaki, lutut dan lainnya yang terdapat jaringan syaraf urat paling banyak serta dapat memicu terjadinya dari rematik encok sakit pinggang sakit punggung sampai diabetes juga kencing manis.

Gejala-gejala penyakit Asam Urat mulai terasa pada usia-usia 20'an keatas dan kebanyakan pria yang mengalaminya dari pada wanita sebab wanita memiliki hormon esterogen lebih tinggi yang berfungsi membantu pembuangan kadar asam urat yang berlebihan. Dalam kondisi ini akan sangat mengganggu dalam beraktifitas sehari-hari karena jika sudah parah akan membuat persendian yang sedang terkena akan terasa sakit hebat sampai-sampai tidak bisa digerakan.

jamu, ramuan, asam urat, khasiat, manfaat, cara mengobati

Untuk Yang sedang terkena Asam Urat berikut adalah beberapa tips yang dapat dilakukan agar mengurangi kadar asam urat dalam darah
:

1. Batasi dalam memberi asupan purin ( sumber protein ). Dalam hal ini yang termasuk dalam Makanan yang menangandung purin adalah ( Jeroan, udang, remis, kerang, daging, tape, alkohol, dan masih banyak lagi )

2. Cukupi lah makanan-makanan yang mengandung sumber energi, vitamin serta perbanyak mengkonsumsi karbohidrat, serta minum banyak air putih.

3.  Hindari makanan berlemak 

Sebagai tindak pengobatan asam urat tak selalu harus dengan menggunakan obat-obatan medis. Ada beberapa ramuan herbal alami tradisional yang mungkin bisa membantu atau menjadi pilihan yang yang terbilang tepat. Berikut ini adalah cara membuat Ramuan / jamu herbal untuk mengatasi penyakit Asam Urat :

- Cara Pertama 

Siapkan Bahan :
 * Daun Kumis Kucing 5 lembar
 * Ranting meniran 5 Batang Kecil

Meraciknya :
Cukup dengan mencuci bahan terlebih dahulu terus direbus dengan takaran air secukupnya sampai matang dan air tersisa setengah lalu minum beberapa kali dalam sehari

- Cara Kedua

Siapkan Bahan :
 * Sambiloto segar 30 gram
 * Sambiloto kering 15 gram
 * kunyit 25 gram
 * air 3 gelas

Meraciknya :
Rebus semua bahan sampai tersisa kira-kira satu setengah gelas lalu saring dan minum 2 kali sehari ( dapat ditambah madu / gula aren )