Uniknya Kerajinan Tangan Pot Gantung Dari Botol Bekas

Baca Juga


Uniknya Kerajinan Tangan Pot Gantung Dari Botol Bekas - Kerajinan Tangan | Apa Anda salah satu dari sekian banyak orang yang suka berkebun? Dan apakah kebun anda terbatas? Ada cara baru yang murah namun unik. Anda dapat memakai botol bekas juga sebagai fasilitas untuk menanam tanaman juga sebagai hiasan kebun atau taman yang ada dihalaman rumah hingga tampak asri. Pada kali ini kita akan mengenal Uniknya Kerajinan Tangan Pot Gantung Dari Botol Bekas.

Kerap kita saksikan di dapur penuh dengan botol minuman bekas yang telah tak terpakai lagi. Dari pada botol-botol itu dibuang, bakal lebih bermanfaat lagi bila kita memakainya juga sebagai pot bunga, sehingga kita namakan Pot Gantung Dari Botol Bekas. Botol yang gampang disulap jadi pot tanaman yang unik yaitu botol plastik lantaran botol plastik gampang dilubangi. Berikut ini kami infokan cara gampang bikin Kerajinan Tangan Pot Gantung Dari Botol Bekas  atau pot tanaman unik dari botol bekas.



Bahan Bikin Pot Gantung Dari Botol Bekas :

  • Botol plastik bekas minuman
  • Pisau atau cutter
  • Spidol
  • Solder
  • Tali rafia/kawat untuk menggantung pot


Cara Bikin Pot Gantung Dari Botol Bekas  ataupun Pot Tanaman Unik Dari Botol Bekas


Guntung/bebaskan atau lepaskan merk minuman yang masih tetap melekat pada botol plastik bekas
Setelah itu, beri sinyal dengan memakai spidol untuk bikin lubang berupa “ persegi panjang “ di bagian segi atas, lubang itu gunanya untuk memasukkan media tanah serta tempat menancapkan tanaman yang akan Anda tanam pada Pot Gantung Dari Botol Bekas ini.

Jangan sempat terlupakan juga untuk bikin lubang kecil-kecil di bagian segi bawah Pot Gantung Dari Botol Bekas ini, dapat Anda kerjakan dengan memakai solder panas supaya lebih gampang. Lubang kecil-kecil ini maksudnya adalah untuk aliran hawa yang ada di Pot Gantung Dari Botol Bekas, tak jauh lain dengan pot tanaman biasanya.

Ikat Pot Gantung Dari Botol Bekas dengan tali rafia atau kawat yang telah disiapkan pada ke-2 ujung botol untuk mempermudah Anda dalam menggantungnya.

Pot tanaman unik dari botol bekas siap di isi oleh media tanah serta siap untuk ditanami tanaman hias nan indah.


Lalu gantunglah Pot Gantung Dari Botol Bekas pada dinding luar rumah, pagar rumah atau pada pohon yang dapat digantungi pot tanaman.

Itulah salah satu panduan untuk mengelola sampah plastil bekas minuman untuk membuat Pot Gantung Dari Botol Bekas pada artikel Uniknya Kerajinan Tangan Pot Gantung Dari Botol Bekas. Langkah tersebut sangatlah pas untuk Anda yg tidak memiliki tempat cukup luas untuk bercocok tanam. Terkecuali dapat memakai sampah plastik, Anda dapat juga menghemat pengeluaran yang dipakai untuk beli pot. Janganlah tunggulah lama lagi, dari pada sampah botol plastik bekas dibuang percuma tambah baik Anda gunakan jadi pot tanaman yang unik sehingga menjadi Pot Gantung Dari Botol Bekas yang unik dan cantik.

Referensi :
http://pondokibu.com
http://www.hipwee.com