Tips Cara Memasak Daging Kambing Rendah Lemak Dan Kolesterol

Baca Juga

Idul Adha moment dimana daging kambing bertebaran dimana-mana, Salah satu hari besar umat muslim dimana pada saat merayakannya di adakannya prosesi penyembelihan hewan korban yang kebanyakan di indonesia memakai hewan kambing sebagai primadona untuk disembelih. Ini dikarenakan si hewan yang mempunyai suara embeeeek ini secara finansial lebih mudah terjangkau oleh ekonomi masyarakat-masyarakat golongan menengah kebawah. Selain lebih murah dari pada harga sapi rasanya pun tak kalah enak gurih dan mantaaaaaap cin.

Kabar buruk dari daging kambing ialah dalam daging kambing mempunyai banyak lemak dan kolesterol yang dapat memicu dengan segnifikan bagi penderita penyakit-penyakit seperti struk dan darah tinggi. Sangat menghawatirkan memang, karena bisa membuat galau dan resah saat mau memakannya terutama penderita penyakit darah tinggi.

cara mengolah, memasak, rendah lemak, kolesterolDo not be disappointed atau jangan kecewa, masih bisa kok menikmati olahan daging kambing dengan sehat. Asal diperhatikan porsinya jangan berlebihan karena sesuatu yang over pasti engga bagus ... selain itu yang perlu diperhatikan ada beberapa tips yang mungkin bisa jadi bahan pertimbangan untuk cara mengolah atau memasak daging kambing agar lebih rendah kolesterol dan lemak.



Tips Mengolah Daging Kambing Rendah Kolesterol Dan Lemak :
  • Olah atau masak daging kambing dengan cara dipanggang karena dengan di panggang daging akan lebih sehat saat dikonsumsi.
  •  Saat mengolah daging kambing dengan cara dibuat sop perhatikan untuk membuang kaldu atau hasil dari rebusan daging kambing yang pertama kalinya. Ini di karenakan kaldu pada daging kambing itu mempunyai kadar lemak yang sangat tinggi.
  • Karena dalam daging kambing sudah mengandung banyak lemak hindari lah bahan-bahan tambahan yang juga mengandung banyak lemak seperti halnya santan atau minyak goreng.



Tips Memilih Daging Kambing :
rendah lemak, kolesterol, memilih
  1. Jika di bolehkan memilih untuk menghindari lemak banyak maka pilih lah bagian tubuh kambing yang memiliki paling sedikit lemaknya.
  2.  Pastikan daging kambing dalam kondisi masih segar
  3. Sebelum mengolahnya buang semua lemak yang masih menempel pada daging kambing.






Memanglah susah mengikuti pola hidup sehat tapi akan lebih susah lagi saat sudah tidak sehat. Maka dari itu lah jaga sehatmu sebelum sakit menyerangmu.