20 Kumpulan Ungkapan Pendek Dalam Bahasa Inggris

Baca Juga

Salah satu cara belajar bahasa inggris yang mudahadalah dengan menghafal dan mempraktekkan ungkapan-ungkapan pendek atau yang lebih dikenal dengan short expression. Para pakar bahasa inggris pun banyak yang menyarankan untuk mempelajari short expression daripada hanya menghafal kosakata. Alasannya karena belajar short expression jauh lebih menyenangkan dan lebih mudah memahaminya. Bukankah belajar dengan cara yang menyenangkan akan membuat anda lebih cepat menguasainya? 

Oke. Dibawah ini saya kumpulkan 20 (dua puluh) contoh short expression yang bisa anda praktekkan dalam latihan harian untuk meningkatkan skill berbahasa inggris Anda. Jika ada waktu nanti akan saya tambahkan lagi di posting berikutnya.

1.       I’m on the way = Aku lagi di jalan
2.       Where have you been = dari mana saja?
3.       Don’t stand in my way = Jangan menghalangi jalanku.
4.       Take a look at me = Perhatikan aku!
5.       Don’t ask me for any more favor = jangan minta bantuan aku lagi.
6.       Keep out of this = jangan ikut campur
7.       I will be back later = Aku akan kembali lagi nanti
8.       See, I told you what? =  tuh kan, aku bilang apa?
9.       From when I stand = menurut pendapat  saya
10.   You wanna have some? = Kamu mau coba gak?
11.   You wanna have some more= Kamu mau nambah lagi?
12.   Just do what I told You! = Lakukan saja seperti apa yang aku perintahkan!
13.   I hope we can make up again = aku harap kita bisa baikkan lagi
14.   It  just a matter of habit = itu hanya masalah kebiasaan
15.   I can’t say for sure = saya tidak tahu pasti
16.   How do you get here? = bagaimana kamu bisa sampai kesini?
17.   How do you know each other? = bagaimana kalian bisa saling mengenal?
18.   You messed up everything = kau menghancurkan segalanya
19.   It look ridiculous = itu terlihat konyol
20.   He doesn’t get through : dia gak nyambung banget.

Dan takkan bosan-bosannya saya mengingatkan Anda, kalau mau cepat menguasai bahasa inggris, jangan cuma dibaca ya…
Tapi Praktek! Praktek dan Praktek! 

Semoga bermanfaat… ;)