Menu 2 Ramadhan

Baca Juga


Bismillah..
Ini ceritanya ngerapel postingan. Meskipun udah basi mudahan bisa bermanfaat yah. Kali ini mau share yang saya masak untuk takjil hari 2 Ramadhan lalu. Masakan yang super simpel bin cepet. Saya bikin takjil populer sepanjang masa favorit saya, kolak. Pengennya sih kolak pisang..tapii pisangnya ora ono. Adanya stok ubi merahnya bébé Hannah. [Nyomot satu yaa, Hannah.. :D ]

Karena si ayah ga doyan kolak, saya juga bikin takjil gurih asinnya juga. Kali ini saya pilih mie goreng, favorit ayah dan anak-anak. Resep mie goreng pernah saya share disini yaa. Bedanya, kali ini saya ga pake bok coy, tapi saya ganti sawi putih. Pemakaian kecapnya juga lebih sedikit. Sisanya mah sama..
Oh ya, tentu saja teh manis anget ga boleh absen untuk hidangan buka puasa :)

Kolak Ubi Merah

Bahan
1 buah ubi merah (200-300 gr), potong dadu
25 gr gula jawa (atau sesuai selera)
2 sdm gula pasir
300 ml santan
1/2 sdt garam
daun pandan, jika suka

Cara membuat:
Diihkan santan bersama daun pandan. Masukkan ubi dan gula. Masak hingga empuk. Sajikan

Note: gula jawa dan gula pasir bisa disesuaikan dengan tingkat kemanisan yang disuka ya

Selamat mencoba ^^