Makanan Sehat Ibu Hamil Usia 7-9 Bulan

Baca Juga

Solusi HamilMakanan Sehat Ibu Hamil Usia 7-9 Bulan - Usia kehamilan yang masuk 7-9 bulan merupakan usia kehamilan yang membutuhkan asupan nutrisi lebih banyak bagaimana tidak biasanya ibu hamil hanya menghabiskan kalori sekitar 360 kalori setiap hari kini harus lebih banyak dikarenakan usia bayi yang semakin besar.



Oleh sebab itu disaat kehamilan menginjak trisemester kedua ibu hamil harus semakin intens untuk asupan nutrisinya karena apa yang ia makan tidak hanya lagi untuk ibu hamil sendiri melainkan si calon bayi pada tahap ini banyak membutuhkan nutrisi.

Oleh sebab itu berikut kami berikan ulasan mengenai makan sehat untuk ibu hamil usia 7-9 bulan.

1. Susu

Konsumsi susu semakin penting setiap harinya mengingat usia kehamilan anda yang semakin tua dan yang paling penting konsumsi lah susu sebelum tidur secara teratur setiap harinya.

2.  Konsumsi Pepaya

Pada saat kehamilan tua buah pepaya sangat baik untuk dikonsumsi ibu hamil ini karena buah pepaya dapat meredakan nyeri di lambung dan dapat memperbanyak ASI.

3. Konsumsi Vitamin K

Vitamin K sangat penting dikonsumsi oleh ibu hamil saat usia kehamilan menginjak usia tua vitamin K terdapat pada sayur sayuran hijau, brokoli dan bayam.

4. Yogurt Untuk Mengatasi Konstipasi

Konstipasi atau susa buang air besar sangat sering terjadi pada ibu hamil terutama pada usia kehamilan yang memasuki 7-9 bulan oleh sebab itu rajinlah mengkonsumsi yoghurt karena yoghurt memiliki kaya serat dan dapat memperlancar buang air besar.

Demikianlah ulasan kali ini mengenai topik Makanan Sehat Ibu Hamil Usia 7-9 Bulan semoga artikel diatas bisa menjadi tambahan informasi bagi ibu semua.