Tips Mengatasi Stres Dengan Berolah Raga

Baca Juga


Stres ialah dimana rasa tegang sedang menyerang fisik tubuh kita serta merasakan ketegangan dalam emosi scara psikis serta mental. Rasa stres dalam diri sangat mempengaruhi dalam kehidupan sehari-hari  cukup besar malahan karena dapat menghambat aktivitas secara normal dan berpotensi terhadap tumbuhnya penyakit yang di sebabkan kinerja organ-organ tidak setabil. Stres sangat mudah kita mengalaminya karena memang tekanan-tekanan hidup jaman sekarang yang sering membuat kita berfikir kemana saja sehingga mempermudah orang untuk mengalami stres.

Sebenarnya kita sangatlah susah untuk menghindari stres itu tapi paling tidak kita bisa meminimalisirnya dengan jalan salah satu melakukan kegiatan-kegiatan yang bisa membuat otot syaraf kita mengendur dan terhindar dari ketegangan seperti contoh dengan melakukan kegiatan berolah raga. Olah Raga itu merupakan cara yang sangat baik dan cukuplah ampuh untuk menjaga kesehatan fisik serta menenangkan kita dari rasa stres yang cukup besar. Karena dengan berolah raga secara teratur fisik kita terlatih untuk menghadapi hal-hal berat yang terjadi dalam kehidupan sehari-hari juga dengan berolah raga otak kita menjadi fresh dan segar kembali.

Untuk menghadapi stres cobalah tips-tips kegiatan berolah raga yang baik dan benar berikut ini.
tips, stres
  • Berolah raga dengan melakukan jenis-jenis olahraga seperti jogging atau lari pagi, dance atau menari, bersepeda keliling komplek, atau dengan berjalan kaki juga bisa minimal setengah jam per hari dan lima hari per minggu.
  • Lakukan olahraga dengan teratur dengan cara bertahap dari ringan ke berat dari bentar menjadi agak lama.
  • Pastikan olah raga yang didalami adalah olah raga yang memang benar-benar diminati dan menjadi kesenangan hati sehingga bisa dinikmati secara lahir dan batin.
  • Dengan berolah raga bisa di barengi dengan mendengarkan musik-musik kesenangan agar menambah suasana rileks yang secara tidak langsung akan lebih efisien mengurangi stres.
  • Bangun pemikiran bahwa semua hal tidak ada yang gampang instan dan mudah semuanya perlu tahap dan proses lakukan secara iklas dan yakini bahwa semua itu baik buat diri kita dengan positip ting-ting.